Hukum dan Kriminal

Usai Pesta Miras, Pemuda di Probolinggo Coba Gondol Sepeda Motor

Rabu, 17 November 2021 - 12:03 | 34.64k
Dua dari kanan: Pelaku AH ditangkap polisi saat melajkukan percobaan pencurian motor.(Foto: Polsek Paiton)
Dua dari kanan: Pelaku AH ditangkap polisi saat melajkukan percobaan pencurian motor.(Foto: Polsek Paiton)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – AH, pemuda berusia 23 tahun, diamankan polisi Polsek Paiton, Polres Probolinggo, Jawa Timur, usai melakukan percobaan pencurian motor di sebuah indekos di Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton, Kabupaten setempat, Senin (15/11/2021).

Pelaku ditangkap petugas setelah korban bernama Hai Ruli Rusdi, melaporkan pelaku setelah mengetahui palaku akan melakukan percobaan pencurian motornya yang terparkir di depan kamar kosnya.

Sebelum melakukan aksi pencurian itu, pelaku bersama empat orang teman lainnya yang juga ditemani satu orang perempuan, tengah melakukan pesta minuman keras atau miras di depan kamar kos nomor 6, yang berdampingan dengan kamar kos korban.

Begitu motor pelaku terparkir dalam kondisi dikunci setir di depan kosnya. Satu orang pelaku AH yang diketahui warga Desa Sumber Centeng, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, kemudian beraksi melakukan percobaan pencurian itu. Namun, tidak berhasil.

“Pelaku sudah merusak kunci setir motor yang sedang terparkir sebelumnya. Kunci motor dirusak, dan posisi motor sudah tidak terkunci setir. AH siketahui seoran teman korban, saat melakukan aksinya itu, lalu teman korban memberi tahu korban yang sedang tertidur di dalam kamar kosnya,” kata Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori, Rabu (17/11/2021).

Pelaku yang mengenakan kaos kuning dengan rambut pirang itu, ternyata segerombolan oarnag yang sedang melakukan pesta miras itu. akhirnya korban melaporkannya ke polisi.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu biji/anak obeng gedrik yang sudah dipipihkan (modifikasi) dan satu buah stang jepit warna hijau,  kemudian satu unit sepeda motor honda, tanpa dilengkapi TNKB (portolan) yang dikendarai pelaku.

“Jadi peristiwa percobaan pencurian motor itu di sebuah indekos. Pelaku berpesta miras dengan teman-temannya, tak berselang lama ia melakukan aksi percobaan pencurian itu. kini pelaku masih kami lakukan pemeriksaan di Polsek Paiton, Polres Probolinggo,” tandas Maskur Ansori.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES