Wisata WSBK Mandalika 2021

WSBK 2021, Cara Efektif Promosikan Mandalika Sebagai Destinasi Wisata Berkualitas

Selasa, 16 November 2021 - 16:34 | 47.87k
Presiden RI Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika, NTB. (FOTO: Twitter Jokowi)
Presiden RI Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika, NTB. (FOTO: Twitter Jokowi)
FOKUS

WSBK Mandalika 2021

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves)  Odo R.M Manuhutu mengatakan, ajang WSBK 2021 menjadi cara paling efektif dalam mempromosikan Mandalika, Nusa Tenggara Barat sebagai destinasi wisata berkualitas.

Diketahui, Presiden RI Jokowi meresmikan penggunaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, 12 November kemarin. Dalam pidatonya, Presiden berharap Sirkuit Mandalika yang baru saja diresmikan itu, dapat melahirkan titik-titik baru pertumbuhan ekonomi di NTB.

"Kita harus melihat bahwa pelaksanaan WSBK 2021 ini bukan hanya sekali saja atau one off exercise, tetapi akan dilakukan secara terus menerus. Dan melalui kegiatan ini juga adalah mempromosikan Mandalika, ini merupakan cara efektif mempromosikan Mandalika sebagai destinasi wisata yang berkualitas," ucapnya, Selasa (16/11/2021).

Menurut Odo Manuhutu, sirkuit Pertamina Mandalika menciptakan sejumlah multiplier effect, baik yang sifatnya langsung dan tidak langsung, dan salah satunya yang terpenting adalah penciptaan lapangan kerja.

Kunci dari semua pembangunan ini adalah pertama masyarakat menikmati dan memperoleh manfaat dari pembangunan sirkuit Mandalika tersebut, oleh karena itu terkait manfaat tersebut pemerintah juga memastikan UMKM bisa ikut memperoleh manfaat. "(Kemenko Marves atas nama pemerintah pusat menyampaikan) terima kasih kepada bapak Gubernur NTB dan teman-teman lainnya yang telah memfasilitasi lebih dari 200 UMKM bisa memiliki stand sehingga nantinya penonton yang berjumlah 25.000 orang selain menikmati kegiatan balap motor WSBK 2021 juga bisa berbelanja," kata Odo Manuhutu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES