Peristiwa Internasional

Adidas Minta Maaf Sebut Wayang Kulit dari Malaysia

Selasa, 16 November 2021 - 15:35 | 48.36k
Unggahan Adidas yang menyebutkan wayang kulit dari Malaysia.(Tangkapan Layar)
Unggahan Adidas yang menyebutkan wayang kulit dari Malaysia.(Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAdidas meminta maaf terkait kesalahan unggahan story terbarunya @adidassg, karena menyebutkan wayang kulit berasal dari Malaysia. Adidas minta maaf dan mengakui wayang kulit aslinya berasal dari Indonesia. 

Sebelumnya, dalam unggahannya dia menyebut bahwa wayang kulit adalah bagian dari budaya Malaysia. Namun mereka meminta maaf karena tak menuliskan bahwa wayang kulit aslinya berasal dari Indonesia.

"Terima kasih sudah menghubungi kami. Sementara wayang kulit adalah bagian penting dalam warisan budaya Malaysia, kami seharusnya menyoroti (bahwa Wayang Kulit) asli dari Indonesia dalam unggahan kami.

Kami sungguh meminta maaf karena ketidaksengajaan (untintentional offence) yang sudah terjadi, dan sekarang kami mengubah unggahan kami.

Untuk menghindari kerancuan, baik brand atau artist tidak mengklaim karya seni dari Indonesia," tulis Adidassg.

Adidas juga mengakui bahwa mereka sudah memperbaiki unggahan di laman instagramnya dengan menambahkan Indonesia sebagai negara asal warisan budaya wayang kulit. 

"Originating from Indonesia, Wayang Kulit has inspired other parts of Southeast Asia," tulis @adidassg dalam unggahan terbarunya Adidas.

Sebagai informasi, berdasarkan laman dari UNESCO, pertunjukan wayang kulit memang telah diakui sebagai warisan budaya tak benda dari Pulau Jawa, Indonesia pada 2003.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES