Pendidikan

Dosen Universitas Negeri Malang Gelar Pelatihan Pemasaran Digital Marketing

Selasa, 16 November 2021 - 11:05 | 47.01k
Tangkapan layar pelatihan pemasaran marketing melalui aplikasi zoom yang diadakan dosen FE universitas negeri Malang.
Tangkapan layar pelatihan pemasaran marketing melalui aplikasi zoom yang diadakan dosen FE universitas negeri Malang.

TIMESINDONESIA, MALANG – Dosen manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang menggelar pelatihan pemasaran online atau digital marketing melalui aplikasi Zoom Meeting. Selasa (16/11/2021).

Pelatihan terdiri beberapa topik pelatihan seperti digital marketing, implementasi digital marketing, membangun bisnis, dan peluang dari digital marketing. 

Sesi pelatihan diisi langsung oleh dosen manajemen yaitu Titis Shinta Dhewi, dan Dediek Tri Kurniawan. Sementara peserta alumni jurusan manajemen Universitas negeri Malang.

Titis Shinta Dhewi, dosen manajemen menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kolaborasi dengan alumni dan mendukung penguatan entrepreneurship pada kalangan alumni. Ia mengatakan pemasaran sering dianggap hanya sekedar promosi. Padahal pemasaran mencakup keseluruhan aktivitas yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikannya kepada konsumen dalam upaya menciptakan kepuasan konsumen. 

"Suatu program pemasaran yang baik akan mampu membuat lebih banyak orang tau pada sebuah produk, dan memungkinkan konsumen tertarik untuk membelinya," ucapnya.

Selanjutnya, ia mengatakan pemasaran juga dapat membangun brand equity dan brand loyalty. Seiring perkembangan teknologi informasi telah mengubah perilaku dan gaya hidup masyarakat saat ini. 

pemasaran-marketing-2.jpg

"Kondisi ini juga mengarah pada konsep digital marketing, yaitu suatu pemasaran produk dengan memanfaatkan teknologi digital melalui internet, media sosial, dan media digital lainnya," imbuhnya.

Titis juga menjelaskan perkembangan ilmu digital marketing semakin berkembangnya berbagai alternatif strategi pemasaran saat ini. Banyak plaform digital yang mampu mengakomodasi kebutuhan bisnis untuk memasarkan produk lebih optimal, tepat sasaran, dan efisien.

"Pada program pelatihan ini, tim pelaksana juga menyempatkan mengenalkan produk digital yang tengah dikembangkan untuk para alumni dalam meningkatkan kolaborasi,"katanya.

Selain Itu,ia menjelaskan produk digital ini diberi nama Markol atau singkatan dari Marketing Online. Sebuah platform yang nantinya akan menghubungkan alumni jurusan manajemen UM. Produk ini diharapkan mampu meningkatkan kolaborasi antar civitas UM dan alumni ataupun sesame alumni.

"Ke depan, pelatihan yang menyasar pada alumni sebaiknya terus dilakukan untuk mendorong penguatan daya saing alumni dan peningkatan peluang kolaborasi," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES