Wisata

Serunya Memacu Motor ATV di Jalur Khusus Lereng Argopuro

Senin, 15 November 2021 - 13:05 | 112.32k
Pengunjung disediakan motor ATV dan jalur sepanjang satu kilometer untuk uji adrenalin. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)
Pengunjung disediakan motor ATV dan jalur sepanjang satu kilometer untuk uji adrenalin. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pandemi covid-19 selama hampir dua tahun membuat dunia pariwisata di kaki Gunung Argopuro mati suri. Namun seiring perkembangan waktu, wisata di lokasi ini kembali menggeliat. Sebuah tempat wisata di Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, menawarkan serunya naik motor ATV dengan nuansa alam pegunungan. Lokasi wisata itu, juga tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Wahana motor ATV ini sengaja disediakan pengelola rest area untuk menarik perhatian pengunjung yang datang. Tidak perlu membayar mahal, karena pengunjung hanya mengeluarkan gocek sebanyak 35 ribu rupiah untuk tiga kali putaran. satu kali putaran jaraknya sekitar satu kilometer.

Para pengendara motor segala medan ini asyik naik turun medan. Tak jarang degub jantung terasa berdebar ketika harus melewati tikungan tajam dan tanjakan curam.

motor ATV bTV juga ada yang kecil, untuk anak usia di atas 5 tahun. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

“Untuk putaran pertama, masih harus adaptasi dengan kendaraan roda empat ini. Saya juga harus mengenal medan agar tidak keluar dari jalur yang ditentukan. Nah, di putaran terakhir, saya mulai lihai menunggangi kendaraan yang sengaja didesain untuk melewati medan berat ini, seru pokoknya,” terang Puji, salah satu pengunjung, Senin (15/11/2021).

Rest area betek merupakan badan usaha milik desa yang dikelola para pemuda Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Rest area di kaki gunung argopuro ini sempat terpuruk dan bahkan tutup selama pandemi covid-19.

“Suasananya juga cukup segar, karena daerah sekitarnya masih hutan ya. Santai bersama cucu pun cukup enak,” kata pengunjung lain, Susianingsih.

Saat ini, rest area betek di lereng Gunung Argopuro kembali menggeliat dengan sejumlah aturan dalam penerapan protokol kesehatan. Bagaimana tertarik mencobanya TIMES Lovers? mengunjungi rest area betek, Krucil, Probolinggo ini sangat pas pada saat akhir pekan, bersama teman-teman atau sanak saudara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES