Kuliner

Backyard Cafe, Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima

Senin, 15 November 2021 - 10:03 | 178.26k
Pengunjung Backyard nongkrong di sekitar kolam menjadi spot unik yang digemari pengunjung (foto:Susi/TIMES Indonesia)
Pengunjung Backyard nongkrong di sekitar kolam menjadi spot unik yang digemari pengunjung (foto:Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Jangan bingung menghabiskan akhir pekan atau sekedar nongkrong bareng komunitas di Kota Banjar. Tempat satu ini dijamin membuat Anda betah berlama-lama sambil menikmati nuansa kekinian dengan aneka hidangan menu yang menggoyang lidah.

Bernuansa klasik dengan spot menarik kursi pengunjung yang mengelilingi sebuah kolam, jadi salah satu daya tarik Backyard Cafe yang berada di Lingkungan Sukarame tepatnya di sebrang Perumahan Sapphire Regency,  Kota Banjar, Jawa Barat.

Selain memiliki halaman parkir yang luas, kafe ini memiliki beberapa bangunan unik dengan penataan taman yang cantik dan asri. Terdapat beberapa aula yang bisa dibooking untuk meeting room dan pengunjung yang ingin menikmati suasana asri disini dapat memilih beberapa spot asik untuk ditempati sambil menikmati menu pilihannya.

Selain memiliki tempat yang unik dan cantik, Backyard dikenal memiliki menu dengan rasa bintang lima tapi harga kaki lima alias ramah di kantong.

Maka tak heran, setiap harinya kafe ini selalu diserbu pengunjung mulai dari usia remaja, kaum milenial sampai ke komunitas arisan dan yang lainnya untuk menghabiskan kebersamaannya disini.

Selain menu cemilan dan makanan berat yang rasanya bikin ketagihan, Cafe ini juga memiliki ciri khas kopi herbal yang diracik sendiri oleh sang empunya.

Jangan salah, sang empunya ini merupakan dokter spesialis herbal terkemuka yang sudah melanglang buana ke seantero Negeri dengan pengobatan herbalnya sehingga pengunjung patut merasa bangga dengan kopi herbal yang bisa mudah didapatkan di Backyard Cafe ini.

Selain kopi herbal, ada juga minuman-minuman herbal lainnya yang memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yeti, owner dari Backyard Cafe Sukarame ini.

 "Kafe ini terinspirasi dari hobbi keluarga yang senang ngopi. Hampir semua tempat ngopi di Priangan Timur, Yogya dan Bandung sudah kami jelajahi sehingga akhirnya kami sepakat mendirikan kafe ini," terang Yeti.

Backyard-2.jpgPenampakan halaman Backyard Cafe yang asri dan cantik (foto:Susi/TIMES Indonesia)

Yeti menjelaskan bahwa sang suami yang bekerja di Kementerian Pertanian sering mendapatkan aneka kopi sepulang bertugas dari beberapa daerah dan kemudian putra bungsunya yang meraciknya langsung.

 "Kebetulan putra bungsu saya tanpa sepengetahuan kami pernah bekerja di sebuah kafe di Yogyakarta selama dua bulan tanpa di bayar hanya untuk mempelajari bagaimana cara meracik kopi," kisahnya terkekeh mengingat bagaimana antusias putranya yang sedang melanjutkan pendidikan S2 di UGM untuk bisa meracik kopi sendiri.

Setelah itu, lanjutnya, putrinya yang kini menjadi dokter spesialis herbal memadukan herbal buatannya sendiri dalam kopi yang di namai kopi stamina.

 "Bahan kopinya sendiri selain dari Cepu, sebagian besar di pasok dari Garut, kebetulan kami memiliki perusahaan kopi binaan disana," ungkapnya.

Berkat paduan menu dan racikan kopinya, kini Backyard menjadi salah satu Cafe yang banyak di buru pecinta kuliner dan kopi di Kota Banjar. 

Bambang, salah satu pengunjung setia Backyard Cafe mengakui keunggulan menu dan kopi di tempat ini.

 "Selain bersama keluarga, saya sering mengadakan meeting disini bersama kolega-kolega saya. Di sini betul-betul nyaman dan pelayanannya luar biasa disamping menu yang ditawarkan memiliki rasa bintang lima tapi harganya kaki lima," ujarnya saat dimintai tanggapan disela kunjungannya.

Selain kafe, Backyard saat ini tengah mempersiapkan diri untuk membuka 12 room homestay yang masih diurus perijinannya.

Bagi yang ingin mendapatkan ilmu atau pelatihan mengenai herbal dan pertanian, Backyard Cafe juga sering dikunjungi untuk studi banding beberapa daerah lho. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES