Politik

Habib Mahdi Kandidat Kuat Nakhoda PPP Kabupaten Probolinggo

Minggu, 14 November 2021 - 15:52 | 100.87k
Pelaksanaan Muscab DPC PPP Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Abdul Jalil/ TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Muscab DPC PPP Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Abdul Jalil/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pimpinan tertinggi DPC PPP Kabupaten Probolinggo, bakal berganti. Musyawarah cabang (Muscab), pada Minggu (14/11/2021) sudah menetapkan tim formatur untuk menentukan ketua dan pengurus harian. Muscab digelar di Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Desa Brani Kulon Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. 

Meski belum menetapkan ketua defitlnitif, namun desas-desus suara kader partai sudah mengerucut pada satu nama. Yakni Habib Mahdi, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim. Disinyalir kuat, Habib Mahdi bakal menahkodai PPP Kabupaten Probolinggo periode selanjutnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo Habib Salim Quraisy menyampaikan, hasil muscab ini menetapkan tim formatur yang terdiri dari pengurus DPP, DPW, DPC, dan PAC. Seluruhnya terdapat 7 anggota dalam satu tim.

DPC-PPP-Kabupaten-Probolinggo-2.jpg

Tim formatur itu nantinya, kata dia, akan menentukan ketua dan struktur kepengurusan DPC PPP dalam periode mendatang. Pembentukan itu dilakukan dalam 20 hari ke depan.

“Setelah itu akan diumumkan ke publik siapa ketua baru yang akan memimpin DPC PPP ke depan,” ungkap politisi yang kini juga menjabat sebagai Sekretaris DPW PPP Jatim itu.

Meski belum ada penetapan ketua definitif, Habib Salim mengakui, suara kader partai sudah banyak mendengungkan nama Habib Mahdi. Bahkan beberapa hari sebelum muscab itu digelar.

“Nama yang ramai di internal partai nama Habib Mahdi ini,” papar Salim.

Terkait kabar itu, Habib Mahdi rupanya sudah mengetahuinya lebih dulu. Ia bahkan sudah mempersiapkan bila keputusan itu nanti jatuh padanya.

“Semoga nanti saya bisa menjaga amanah dan membawa partai ini menjadi lebih baik ke depan,” kata Habib Mahdi terkait desas desus calon pimpinan PPP Kabupaten Probolinggo(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES