Peristiwa Daerah

Sat Polairud Polres Tasikmalaya Melakukan Patroli Tiga Pantai Kecamatan Cipatujah

Sabtu, 13 November 2021 - 20:05 | 33.79k
Satuan Polisi Air Udara Polres Tasikmalaya melakukan patroli di Pantai Kawasan Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Humas Polres Tasikmalaya)
Satuan Polisi Air Udara Polres Tasikmalaya melakukan patroli di Pantai Kawasan Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Humas Polres Tasikmalaya)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Satuan Polisi Air Udara atau Sat Polairud Polres Tasikmalaya Polda Jabar melakukan patroli di Pantai Kawasan Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Patroli yang berlangsung pada Sabtu (13/11/2021), dilaksanakan jajaran personel Polisi Air Udara masing- masing bernama Aiptu Sukirman, Bripka Ade Hermawan, Bripka Dedi Kurniadi.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, S.Ik, MM,. CPHR, melalui Kasat Pol Air Iptu Sujarmanto, mengatakan, Patroli kali ini memberikan pesan Kamtibmas para Nelayan di Pesisir Pantai Pamayangsari seperti cuaca ekstrem, gelombang besar, dan angin kencang agar selalu berhati-hati saat melaut. 

"Agar selalu meningkatkan kesadaran protokol kesehatan terhadap pribadi dan keluarga," ujarnya.

Polres Tasikmalaya BPatroli di wilayah Pelabuhan Dermaga Pamayangsari (Foto: Humas Polres Tasikmalaya)

Iptu Sujarmanto mengimbau agar nelayan tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan dan selalu pakai alat keselamatan saat melaut. 

Di lain lokasi, Pol Airud Polres Tasikamalaya juga melaksanakan patroli di seputar Pantai Sindangkerta. Para personel mensosialisasikan PPKM dan protokol kesehatan bagi para pengujung untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. "Dan juga selalu berhati hati dan waspada saat sedang berenang," ucapnya. 

Selanjutnya, patroli dilanjutkan ke Pelabuhan Dermaga Pamayangsari melaksanakan pengecekan dan monitoring ada tidaknya kegiatan premanisme yang berkoordinasi dengan RN dan tokoh masyarakat setempat," ungkap Iptu Sujarmanto menambakan.

Kasat Pol Air Iptu Sujarmanto mengatakan, dalam patroli yang dilakukan Sat Polairud Polres Tasikmalaya tersebut, tiga lokasi terpantau aman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES