News Commerce

Whiz Residence Surabaya Tanam 1000 Pohon Bakau

Sabtu, 13 November 2021 - 19:58 | 42.93k
Jajaran manajemen Whiz Hotel dan Whiz Residence menanam pohon bakau di Hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Jajaran manajemen Whiz Hotel dan Whiz Residence menanam pohon bakau di Hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam rangka merayakan hari jadi Whiz Residence Surabaya ke-3 dan Whiz Hotel ke-6, hotel jaringan berkonsep ramah lingkungan ini menanam 1000 pohon bakau di kawasan hutam Mangrove Gunung Anyar Surabaya, Sabtu (13/11/2021).

Secara simbolis, penanaman 1000 pohon bakau ini dilakukan di dua area hutan Mangrove Gunung Anyar, satu ditanam di dekat pintu masuk dan satunya di muara.

“Kita melaksanakan untuk penanaman 1000 pohon bakau ini memang selaras dengan konsep di Whiz Residence dan Whiz Hotel, karena memang cottage dan hotel kami memang resort,” kata Sales Marketing and Manager Whiz Hotel Surabaya Nanik Rahayu.

Whiz Hotel B

Tentunya, lanjut Nanik, upaya penanaman pohon bakau ini selain menyelaraskan konsep hotel, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan Kota Surabaya.

“Kebetulan kita setiap tahun ininya berbeda, jadi untuk tahun ini saja iini yang pertama bagi Whiz Residence dan Whoz Prime Surabaya untuk penanaman pohonnya. Karena memang selaras apa yang saya sampaikan tadi, jadi hotel dan apartemen kami konsepnya landed are, jadi rindang dan hijau,” ujar Nanik.

Seperti diketahui, hutan mangrove Gunung Anyar Surabaya berdiri di area seluas 3,5 hektar. Tentunya kawasan ini merupakan perlindungan bagi kota Surabaya untuk terhindar dari abrasi, yakni suatu proses pengikisan pantai yang diakibatkan oleh tenaga gelombang laut dan arus laut atau pasang surut arus laut yang bersifat merusak.

Abrasi biasanya disebut juga erosi pantai. Kerusakan garis pantai akibat abrasi ini dipacu oleh terganggunya keseimbangan alam daerah pantai tersebut.

Sedangkan di Surabaya terdapat dua hutan mangrove, satu di Gunung Anyar Surabaya sedangkan satunya di Wonorejo Rungkut. Dalam rangka merayakan hari jadi Whiz Residence Surabaya ke-3 dan Whiz Hotel ke-6, hotel jaringan berkonsep ramah lingkungan ini menanam 1000 pohon bakau di kawasan hutam Mangrove Gunung Anyar Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES