Peristiwa Nasional

Peringati Hari Kesehatan Nasional, dr Rininta Christabella Bagikan Tips Kesehatan

Jumat, 12 November 2021 - 12:41 | 72.40k
dr. Rininta Christabella, sosok dokter yang peduli akan kesehatan khususnya anak-anak di Indonesia. (Foto: Dok. Pribadi dr. Rininta Christabella)
dr. Rininta Christabella, sosok dokter yang peduli akan kesehatan khususnya anak-anak di Indonesia. (Foto: Dok. Pribadi dr. Rininta Christabella)

TIMESINDONESIA, JAKARTAHari Kesehatan Nasional ke-57 tahun yang jatuh pada hari Jum'at (12/11/2021) dimanfaatkan oleh Pendiri sekaligus Ketua Let's Share Indonesia Healthcare dr. Rininta Christabella untuk membagikan tips hidup sehat.

Pada masa pandemi seperti saat ini, wanita yang sering disapa Bella ini mengungkapkan bahwa kesehatan itu penting dan mahal. Menurutnya, saat ini masyarakat harus lebih peduli pencegahan terjadinya penyakit dengan melakukan berbagai upaya diantaranya berolahraga yang rutin dan teratur.

“Olahraga pun bisa yang sederhana seperti berjalan kaki kalau bisa tiga kali dalam seminggu. Selain itu juga harus mengurangi makan yang manis karena dapat berisiko diabetes atau gula darah tinggi,“ ucap Bella saat diwawancarai TIMES Indonesia, Jumat (12/11/2021).

Rininta-Christabella-a.jpgPendiri sekaligus Ketua Let's Share Indonesia Healthcare dr. Rininta Christabella Foto: indonesiatatler

Selain itu, Bella juga mengungkapkan untuk menghindari stress, karena stress yang berlebih dapat mengganggu kesehatan dan memicu hormon kortisol yang buruk untuk kesehatan. Dengan meningkatnya stress, meningkat juga resiko darah tinggi dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh stress.

“Hindari makanan berlemak dan merokok juga. Kalau bisa makan daging merah satu kali dalam seminggu karena dapat mengurangi angka kanker kolon. Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran serta perbanyak makan omega 3 juga,“ ungkapnya.

Sedangkan untuk yang berusia 40 tahun ke atas, Bella menyarankan untuk rutin check up ke dokter dan bagi para wanita juga rutin kontrol kandungan. “Karena mulai usia 40 tahun ke atas sudah banyak penyakit yang tidak disadari seperti kanker dan penyakit lainnya,“ ujar dr. Rininta Christabella. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES