Gaya Hidup

Selamat Hari Ayah Nasional, Simak Tips Kejutan Menarik untuk Ayah Hebat Indonesia

Jumat, 12 November 2021 - 11:57 | 123.71k
Ilustrasi seorang ayah bersama sang buah hati (Foto: The Sunday Guardian)
Ilustrasi seorang ayah bersama sang buah hati (Foto: The Sunday Guardian)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ayah merupakan sosok yang sangat penting dalam kehidupan berkeluarga dan rumah tangga. Terutama bagi seorang anak perempuan, ayah akan digadang-gadang sebagai sosok yang menjadi cinta pertama bagi sang anak. Hari Ayah Nasional juga memiliki sejarah. Berawal dari organisasi Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) mengadakan sayembara untuk memperingati hari ibu di Solo dengan lomba menulis surat terbaik untuk ibu.

Namun saat acara selesai, salah satu peserta menanyakan kapan hari ayah dan dengan antusias mengatakan akan mengikuti lagi jika hari ayah dilaksanakan. Kemudian melalui kajian mendalam, Hari Ayah Nasional ditetapkan pada 12 November. 

Hari ayah nasional dapat diperingati dengan cara-cara yang unik dan cukup menyentuh terutama oleh sosok anak perempuan sebagai putri kecilnya. Selain itu, pada masa pandemi seperti sekarang juga tidak perlu mencari tempat yang bagus karena mobilitas juga masih dibatasi. Berikut tips menarik untuk kejutan sang ayah yang hebat yang dapat menjadi inspirasi: 

1. Membuat Kue
Tips yang paling manis salah satunya dengan membuat kue kemudian diberi tulisan berupa “Selamat Hari Ayah” pada kue tersebut. Sebenarnya kejutan satu ini tak melulu hanya sebagai kejutan semata. Melainkan apresiasi kepada sang ayah tercinta yang telah diingat pada hari ayah nasional tersebut. 

2. Membuat Buket
Hal kedua yang bisa dilakukan yakni dengan membuat buket entah jajan ataupun berisi bunga. Umumnya, buket hanya sebagai tanda pengingat akan suatu hari istimewa salah satunya hari ayah nasional. Namun seiring berkembangnya suatu kreativitas, maka buket dapat terdiri dari barang-barang favorit sang ayah bahkan kini sudah ada bentuk buket yang terdiri dari uang. 

3. Hampers
Hampers hampir sama dengan buket akan tetapi, hampers memiliki bentuk yang lebih simpel dan tidak sulit untuk dirakit. Umumnya, hampers sering dikemas menggunakan kotak kecil atau ukuran sedang dan disesuaikan dengan hadiah yang akan diberikan. Untuk hari ayah nasional, kita dapat membuat hampers dengan berisi barnag kesukaan ayah yang kemudian dihias dan dilengkapi dengan foto sang ayah maupun hadiah pilihan dari kita sendiri. 

4. Kartu Ucapan
Bagi yang suka melukis dan menulis, kini dapat membuat sesuatu yang romantis dan manis untuk sang ayah. Dengan mengasah kreativitas lebih dalam, maka dapat dijadikan suatu kartu ucapan yang unik. Misalnya dengan menghias kartu ucapan, dengan membentuk kartu ucapan menjadi kotak yang berisikan tulisan menarik saat dibuka, ataupun dengan menambahkan pernak pernik hiasan semenarik mungkin. 

5. Masak Makanan Kesukaan Sang Ayah
Tips ini sangat mudah karena hanya dilakukan dirumah saja dan istimewanya, kita memasak untuk sang ayah tercinta. Akan tetapi, kejutan ini takkan hanya berupa masakan saja. Kejutan tersebut dapat ditambahi dengan lilin dihias dengan foto ditambah dengan lampu tumbler warna hangat. Dan pastinya juga jangan lupa untuk menambahkan tulisan selama hari ayah pada kejutan tersebut. 

Inilah tips untuk kejutan menarik di hari ayah nasional untuk ayah tercinta yang hebat di Indonesia. Marilah untuk saling menghargai dan mengapresiasi sang ayah yang telah berjuang hingga saat ini. Dengan begitu, mereka akan tentunya merasa senang dan tetap selalu menjadi ayah yang hebat dihati buah cinta tersayang mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES