Kuliner

Rumah Makan Balesaji Banyuwangi Hadirkan Kuliner Mewah dengan Harga Murah

Jumat, 12 November 2021 - 11:14 | 190.59k
Salah satu menu yang ada di Rumah Makan Balesaji Jalan Raya Jember, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Salah satu menu yang ada di Rumah Makan Balesaji Jalan Raya Jember, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Penikmat kuliner di Bumi Belambangan punya tempat makan enak baru dengan hadirnya rumah makan Belesaji Banyuwangi menghadirkan hidangan mewah dengan harga yang murah.

Berlokasi di Jalan Raya Jember, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, rumah makan yang berdiri sejak bulan April Tahun 2021 lalu ini menyuguhkan hidangan moderen dan kuliner lokal ala nusantara.

Berbagai menu andalan seperti nasi iga bakar, ayam taliwang, nasi tempong, dan nasi goreng timur tengah ada di rumah makan ini. Dengan citarasa khas rempah yang sanggup menggoyang lidah, dan dipadukan dengan suasana sejuk serta asri akan menambah nafsu makan para pelanggan yang datang.

Selain berbagai makanan yang dapat memanjakan perut para penikmatnya, ada pula minuman segar seperti Red Queen yakni perpaduan jus semangka dengan daun mint.

Rumah Makan Balesaji a

Selain itu ada pula Fresh Banana Cooler yakni perpaduan antara jus pisang dengan daun mint serta lemon yang cocok dinikmati saat cuaca  panas menerpa. Sementara untuk minuman ala nusantara, di rumah makan Balesaji Banyuwangi ini juga tersedia menu es Manado hingga es teler.

Bagi kalian yang hanya ingin nongkrong bersama teman kerja maupun rekan bisnisnya, di rumah makan Balesaji Banyuwangi ini juga tersedia berbagai minuman kopi. Dengan menu andalan yakni kopi pandan, yang terdiri dari racikan kopi espresso dan sirup pandan serta susu putih.

Karena memiliki banyak pilihan menu yang menggugah selera, tak heran jika rumah makan yang berada tepat di pinggir jalan raya ini selalu ramai didatangi oleh lebih dari 100 pelanggan setiap hari.

Lokasinya yang strategis dekat dengan pusat kota Banyuwangi, hingga dihimpit oleh hotel mewah menambah daya tarik tersendiri bagi para penikmat wisata kuliner di kabupaten yang terletak di ujung timur pulau Jawa ini.

Melalui pelayanan yang maksimal, sejak di pintu masuk, para pelanggan yang datang akan disambut oleh staf dan karyawan. Saat ada di dalam ruangan, para pelanggan pun juga akan disuguhkan pemandangan perabotan yang terbuat dari bahan kayu, sehingga menambah daya tarik bagi para penikmat kuliner yang berkunjung ke rumah makan Balesaji Banyuwangi.

Rumah Makan Balesaji b

Tak hanya itu saja, selama menikmati makanan yang tersaji di atas meja, para pelanggan akan ditemani pula oleh alunan lagu dari pertunjukan live musik. Tentunya hal ini menambah suasana tenang saat menyantap hidangan.

Kepala operasional rumah makan Balesaji Banyuwangi, Wily Bramanda menyampaikan dari kalangan millenial hingga para orang tua kerap berkunjung ke tempat ini, mulai hanya bersantai dan menikmati kuliner bersama keluarga, hingga mereka yang mencari suasana berbeda saat bersama pasangannya.

"Di tempat ini sering datang para Kalangan anak muda hingga para orang tua yang turut serta mengajak keluarga, karena memang tempatnya sangat nyaman dan cocok untuk acara kumpul-kumpul," kata Wily Kepada TIMESIndonesia, Jumat (12/11/2021).

Meskipun memiliki konsep desain mewah, harga kuliner yang ditawarkan oleh rumah makan ini cukup ramah di kantong. Yakni mulai dari Rp 10 Ribu untuk minuman, Rp 15 Ribu untuk snack dan Rp 25 Ribu untuk makanan.

Selain itu, dengan desain interior bernuansa klasik-moderen, rumah makan yang dibuka sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB ini sangat cocok bagi kalian para pemburu spot foto yang Instagramable. Di setiap sudut ruangan terdapat berbagai hiasan dinding hingga ada pula meja makan ayunan yang berkonsep semi outdoor.

"Biasanya banyak yang mengabadikan momen saat berkumpul maupun bagi mereka yang datang berdua bersama pasangannya saja, karena memang disini kita desain supaya bagus untuk lokasi foto-foto," ucap Wily.

Berbagai fasilitas penunjang juga ada di rumah makan ini, mulai dari meeting room yang sanggup menampung sampai 30 orang. Ada pula ballroom megah yang berkapasitas 90 hingga 100 orang, dengan berbagai perlengkapan meeting yang sudah tersedia. Tak hanya itu, tempat ibadah atau musholla juga ada dilokasi rumah makan Balesaji ini.

Kendati demikian, dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, pihak pengelola rumah makan Balesaji Banyuwangi juga mengimbau agar para pelanggan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, pihak pengelola rumah makan ini juga telah menyediakan tempat untuk mencuci tangan.

Menarik bukan? Bagi kalian yang ingin menyantap kuliner mewah dengan harga murah, atau ingin merasakan suasana berbeda saat bersama keluarga dan orang tercinta, langsung saja datang ke rumah makan Balesaji Banyuwangi. Atau dengan mengirimkan pesan ke akun Instagram @balesaji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES