News Commerce

Belum Suntik Vaksin Covid-19, Datang Saja ke SMK Kesehatan Bantul

Kamis, 11 November 2021 - 10:30 | 35.43k
Pelajar SMK Kesehatan Bantul ketika mengikuti vaksinasi Covid-19 di sekolah setempat. (FOTO: Humas SMK Kesehatan Bantul for TIMES Indonesia)
Pelajar SMK Kesehatan Bantul ketika mengikuti vaksinasi Covid-19 di sekolah setempat. (FOTO: Humas SMK Kesehatan Bantul for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Setiap hari, puluhan warga mendatangi SMK Kesehatan Bantul. Kedatangan warga tersebut adalah ikut menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 yang digalakan oleh Dinas Kesehatan Pemkab Bantul. Partisipasi SMK Kesehatan Bantul sebagai pusat vaksinasi di Kabupaten Bantul merupakan bukti kongkrit melaksanakan amanat Perpres No. 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin.

"Partisipasi ini sebagai bukti bahwa kami serius ikut mewujudkan target vaksinasi di Kabupaten Bantul agar segera tercapai," kata Kepala SMK Kesehatan Bantul, Dewi Nur Susanti, Kamis (11/11/2021).

Sejak ditunjuk Dinas Kesehatan sebagai pusat vaksinasi pada Mei lalu, SMK Kesehatan Bantul kemudian menginstruksikan kepada seluruh warga sekolah turut menyukseskan program vaksinasi di Bantul. Bahkan, ia meminta seluruh civitas SMK Kesehatan Bantul ikut mengajak masyarakat yang belum disuntik vaksin segera mendaftar untuk disuntik vaksin. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Setiap hari kami menargetkan ada 150 hingga 300 orang yang disuntik vaksin. Vaksinasi dilaksanakan setiap Senin hingga Sabtu," jelas Dewi.

Dewi menambahkan, bagi masyarakat yang akan suntik vaksin Covid-19 dapat mendaftar melalui link www.ikutvaksin.bantulkab.go.id. Syaratnya cukup mudah yaitu membawa e-KTP atau Kartu Keluarga (KK) untuk keperluan input data.

"Semua warga dapat ikut vaksin melalui link tersebut," terang Dewi.

Dengan ditunjuknya SMK Kesehatan Bantul sebagai pusat vaksin tentu akan semakin memudahkan masyarakat yang akan ikut vaksinasi. Semakin banyak sentra vaksin maka semakin cepat target vaksinasi tercapai di Kabupaten Bantul.

Dewi berharap, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di SMK Kesehatan Bantul semakin banyak masyarakat yang divaksin termasuk dari kalangan pelajar. Sehingga, kegiatan pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan dengan aman dan nyaman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES