News Commerce

Hari Pahlawan, SMK Merah Putih Jetis Bantul Ikuti Donor Darah Gerakan Pramuka Kwarran Jetis

Rabu, 10 November 2021 - 22:13 | 24.04k
Peserta didik, guru, dan karyawan SMK Merah Putih Jetis ikuti aksi donor darah dalam rangka Hari Pahlawan Nasional,  Rabu (10/11/2021). (Foto-foto: SMK Merah Putih Jetis for TIMES Indonesia)
Peserta didik, guru, dan karyawan SMK Merah Putih Jetis ikuti aksi donor darah dalam rangka Hari Pahlawan Nasional, Rabu (10/11/2021). (Foto-foto: SMK Merah Putih Jetis for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTULSMK Merah Putih Jetis Bantul ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Jetis, Rabu (10/11/2021). Aksi sosial untuk memeriahkan Hari Pahlawan Nasional ini diikuti oleh 35 peserta dari 13 sekolah di wilayah Jetis.

Peserta donor darah dari SMK yang beralamat di Jalan Bantul, Bungas, Bantul, DI Yogyakarta tersebut di antaranya guru, karyawan, serta siswa–siswi. Dengan kegiatan donor darah ini sekolah ingin mewujudkan kepedulian terhadap sesama yang dapat berguna bagi.

“Mereka sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga melalui donor darah yang diberikan dapat membantu saudara- saudara kita yang membutuhkan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini stok darah semakin menipis sedangkan warga yang membutuhkan cukup banyak,” terang Kepala SMK Merah Putih Jetis Yuliana SPd.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Jetis Kak Martono MPd mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan donor darah ini bekerja sama beberapa pihak. Di antaranya dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul, Kapanewon Jetis sebagai penyedia tempat, dan sekolah- sekolah yang berada di Kecamatan Jetis sebagai peserta.

Martono menambahkan, kegiatan sosial ini dilakukan untuk mengumpulkan darah dan mengatasi berkurangnya stok darah bagi yang membutuhkan.

“Terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegitan donor darah hari ini yang salah satunya dari SMK Merah Putih Jetis Bantul. Mudah-mudahan kami bisa mengumpulkan lebih dari 50 kantong darah segar. Satu tetes darah kita sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Bantul,” jelas Martono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES