News Commerce Indonesia Bangkit

SMK Kesehatan Pelita Bangsa Yogyakarta Warnai Hari Pahlawan dengan Membuat Video Edukasi

Rabu, 10 November 2021 - 14:05 | 23.03k
Tangkapan layar video edukasi berjudul
Tangkapan layar video edukasi berjudul "Swamedikasi Tombo Watuk (Obat Batuk) yang diperankan siswa-siswi SMK Kesehatan Pelita Bangsa. (Foto-foto: SMK Kesehatan Pelita Bangsa for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, SMK Kesehatan Pelita Bangsa Yogyakarta mengadakan event (kegiatan) dengan membuat video edukasi, Rabu (10/11/2021). Video ini dibuat sebagai sarana pelatihan dan pembelajaran pelayanan farmasi.

”Pembuatan video oleh siswa-siswi kelas XI ini bertujuan agar memiliki keterampilan membuat pemahaman karakter konsumen, membangun komunikasi efektif dengan pasien, dan komunikasi kesehatan dengan cukup baik,” terang apt. Ari Widhiarso SFarm, selaku guru pembimbing pelayanan farmasi.

Video edukasi singkat berjudul "Swamedikasi Tombo Watuk (Obat Batuk)" ini merupakan hasil karya siswa yang telah dipublikasikan di SMK Kesehatan Pelita Bangsa.

Sementara,  apt. Graciano Aristides SFarm menambahkan, ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan dipastikan dalam menerima pasien swamedikasi. “Yang pertama, tanyakan detail keluhan pasien, lalu riwayat pengobatan  pasien sebelumnya, riwayat pola kosumsi atau pola hidup pasien, pilihan obat sesui dengan kondisi pasien, aturan penggunaan dan cara simpan obat, terapi non farmakogi jika diperlukan, serta lakukan link selling untuk menunjang terapi pasien,” jelas Graciano.

Pengajar di SMK Kesehatan Pelita Bangsa Yogyakarta ini menambahkan, dengan adanya kegiatan terebut pihaknya dapat memaknai Hari Pahlawan dengan berbagai macam kegiatan . Setidaknya. sangat bermanfaat bagi semua kalangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES