News Commerce

Sambut HUT Ke-9, SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta Gelar Beragam Lomba Virtual

Rabu, 10 November 2021 - 12:49 | 35.39k
Poster lomba virtual siswa tingkat SMP/MTs kelas VII, VIII, dan IX di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang diadakan SMK Kesehatan Binatama. (Foto: SMK Kesehatan Binatama for TIMES Indonesia)
Poster lomba virtual siswa tingkat SMP/MTs kelas VII, VIII, dan IX di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang diadakan SMK Kesehatan Binatama. (Foto: SMK Kesehatan Binatama for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTASMK Kesehatan Binatama Yogyakarta mengadakan beragam perlombaan secara virtual untuk menyambut HUT ke-9 sekolah ini pada 17 Desember 2021.

Adapun sasaran dari lomba ini adalah siswa SMP/MTs kelas VII/ VIII/ IX di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kategori perlombaan yang diadakan antara lain Lomba Video Tiktok, Lomba Sesorah (Pidato Bahasa Jawa), Lomba Cover Lagu Daerah, Lomba Menulis Artikel, dan English Speech Competition (Lomba Pidato Bahasa Inggris).  

Ketua Penyelenggara Lomba Ghotama Pamungkas Jati MPdI menjelaskan, tema dari setiap perlombaan mengusung tema kebudayaan. Tema tersebut diusung dengan harapan dari perlombaan ini supaya siswa dapat meningkatkan kecintaanya terhadap budaya Indonesia.  

“Karena masih dalam masa pandemi maka peserta merekam hasil karya dan membagikan promosi karya berupa potongan karya video pada akun media sosial Instagram atau Facebook dengan tagar #sekolahjuara #sekolahberkarakter dan menyebut (mention) akun Facebook SMK Kesehatan Binatama (@smkskesehatanbinatama) atau Instagram SMK Kesehatan Binatama (@smkkesehatanbinatama) dan 5 akun aktif teman,” papar Ghotama.

Dia menambahkan, pendaftaran lomba dibuka mulai 15-30 November 2021 dan untuk pengumpulan hasil karya paling lambat 4 Desember 2021. Pemenang serta pengambilan hadiah akan dilaksanakan pada 17 Desember 2021 bertepatan dengan seremonial HUT di SMK Kesehatan Binatama. Dari setiap lomba akan diambil 2 (dua ) peserta terbaik. 

Untuk informasi lomba, lanjut Ghotama, pihaknya ada tim humas/markom yang bertugas datang ke sekolah-sekolah. Timini bertugas untuk menginformasikan lomba sekaligus program PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 supaya bisa disampaikan ke siswa/siswi SMP/MTs.

“Sudah ada juknis mengenai perlombaan tersebut dengan ketentuan dan syarat yang sudah ditetapkan, tidak hanya kunjungan juga kita sebar efleyer lomba di media sosial baik guru, karyawan maupun siswa,” jelas  pengajar di SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES