Gaya Hidup

Selamat Hari Jomblo Sedunia, Ini Tips Jomblo Anti Kesepian

Kamis, 11 November 2021 - 13:00 | 93.16k
Ilustrasi untuk gambar seorang jomblo. (Foto: cantik.tempo.co)
Ilustrasi untuk gambar seorang jomblo. (Foto: cantik.tempo.co)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJomblo menjadi sebutan bagi seseorang yang tidak memiliki pasangan atau sedang sendiri. Menariknya, para jomblo juga memiliki hari mereka sendiri, yakni Hari Jomblo sedunia (Single Day) yang diperingati setiap 11 November. Peringatan ini mulai ramai pada 1993. Ketika itu,empat orang mahasiswa dari China membahas perihal bagaimana cara mereka untuk melepaskan diri dari keresahan karena tak memiliki pasangan.

Jack Ma sosok penting dari Alibaba Store menganggap peringatan hari jomblo sedunia sebagai kesempatan untuk mendapatkan keuntungan. Singkatnya Jack Ma akan menyediakan diskon besar-besaran untuk memperingati hari tersebut. Informasinya, pada peringatan Hari Jombo Sedunia beberapa waktu lalu, pada penghujung hari, Jack Ma meraup keuntungan sebesar 7 juta dollar.

Peringatan hari jomblo sedunia tak harus dirayakan dengan kegiatan yang rumit. Kamu para jomblo bisa melakukan banyak kegiatan sendirian atau bersama teman untuk mengobati kejenuhan karena tak punya pasangan.

1. Menambah Hobi dengan Mencoba Hal Baru

Setiap orang pasti memiliki hobi yag berbeda dan dilakukan pada waktu senggang. Namun beberapa hal baru boleh dicoba seperti desain, menulis, olahraga dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk selain membuat karya baru dan membuat tubuh menjadi lebih sehat juga akan membantu membuat kita sedikit lupa dengan pengalaman meresahkan ditinggal pasangan juga dalam menghadapi kesendirian selama menjomblo.

2. Berkumpul Bersama Teman

Tidak dipungkiri, selama memiliki pasangan waktu semakin berkurang bersama teman-teman. Nah, ketika sedang sendiri merupaka waktu yang tepat untuk lebih banyak waktu untuk sekedar ngobrol maupun bersantai bersama kerabat terdekat. Karena tidak jarang pada umumnya seseorang yang menjomblo kadang juga takut akan kesepian. Mungkin dengan berkumpul menghabiskan waktu bersama teman-teman akan dapat sedikit meringankan.

3. Berbelanja

Sebenarnya hal ini tidak harus dilakukan mengingat berbelanja juga membutuhkan sedikit biaya untuk dikeluarkan. Akan tetapi, berbelanja maksudnya bertujuan untuk mencari kepuasan diri dengan cara mengapresiasi diri sendiri dengan memenuhi keinginan yang selama ini belum terpenuhi. Karena tak menutup kemungkinan juga selama menjalin hubungan beberapa orang mungkin lebih mengenyampingkan kebutuhannya demi kekasih tercinta.

4. Merawat Diri

Hal ini tak hanya dapat dilakukan oleh seorang wanita saja. Namun laki-laki yang sedang resah dalam kesendiriannya juga bisa dengan merawat dirinya. Hal-hal yang mungkin bisa dilakukan dimulai dari yang tidak terlalu memakan biaya yakni jogging di pagi hari, makan makanan sehat, hingga yang sedikit mengeluarkan biaya seperti jacuzzi, berenang, dan pijat relaksasi. Tujuannya masih sama dengan berbelanja yakni mengapresiai diri dan sedikit memenuhi kebutuhan diri.

Daftar aktivitas ini cukup ampuh dan sangat direkomendasikan untuk menghilangkan stres maupun resah bagi para jomblo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES