Peristiwa Daerah

Bupati Musi Rawas Sampaikan Kabar Baik Kondisi Anak SD Korban Pengeroyokan

Rabu, 10 November 2021 - 20:56 | 38.98k
Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud. (Foto: Ali Akbar Saukani/TIMES Indonesia)
Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud. (Foto: Ali Akbar Saukani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWASBupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menyampaikan perkembangan kondisi anak SD korban pengeroyokan temannya yang sempat viral beberapa waktu yang lalu. Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami kelumpuhan total di bagian tubuh dan kaki akibat cedera serius di tulang lehernya. Korban kemudian dirawat di Rumah Sakit Palembang.

Hj Ratna Machmud menyampaikan ada kabar baik perkembangan kesehatan anak tersebut. Orang nomor Satu pada jajaran Pemkab Musi Rawas ini menuturkan, kabar terbaru yang ia dapat menggerakkan jari tangan dan kakinya.

"Alhamdulillah, yang tadinya kalau diperkirakan jika hidup akan lumpuh seumur hidup, atau beberapa minggu kemudian meninggal dunia, tapi saya tetap berikhtiar bantu ke Palembang. Dan saya dengar kabar jari dan tangannya sudah mulai bisa bergerak, do'a kan ya semoga ada Mukjizat," ucap Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud kepada TIMES Indonesia, Rabu (10/11/2021). 

Informasi tersebut membuat Bupati Musi Rawas merasa bahagia, karena perjuangannya untuk melihat korban bisa sehat kembali ada harapan.

Diceritakan Hj Ratna Machmud, sebelumnya ketika ia hadir di RS Sobirin Lubuklinggau tempat dimana korban dirawat sebelum dirujuk ke Palembang, dirinya mengadakan rapat dengan tim dokter. 

Hasilnya diketahui bahwa mereka tidak bisa menangani, karena mereka tidak punya ahli bedah ortopedi syaraf. Kedua memang tidak bisa ditangani oleh BPJS karena kasus tersebut berkategori tawuran atau perkelahian.

Bupati Musi Rawas ini kemudian mengatakan akan menanggung biaya pengobatan korban pengeroyokan di lingkungan SD Negeri Desa Lubuk Ngin, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan semaksimal mungkin. 

"Karena pada saat dia berada di RS Sobirin itu lumpuh, kaki dan tangannya sama sekali tidak bisa bergerak. Sekali lagi saya ucapkan alhamdulillah. Hingga saat ini pihak kita terus mengupayakan yang terbaik untuk kesehatan anak tersebut, tentunya harapan kita demi masa depannya kelak," tutup Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES