Otomotif

Doa Ayah Mario Aji Terkabul, Pembalap Muda Indonesia Itu Tampil di Moto3

Kamis, 11 November 2021 - 00:31 | 100.38k
Mario Aji akan debut di Moto3 bersama Taiyo Furusato, pembalap asal Jepang bersama Honda Team Asia. (FOTO: HTA)
Mario Aji akan debut di Moto3 bersama Taiyo Furusato, pembalap asal Jepang bersama Honda Team Asia. (FOTO: HTA)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pembalap muda Indonesia Mario Aji resmi akan mengaspal di ajang Moto3 bersama Honda Team Asia musim 2022. Di mana Sirkuit Mandalika menjadi salah satu venue yang terpilih untuk penyelenggaraan MotoGP tahun depan.

Atas pencapaiannya itu, Aji menuliskan unggahan yang menyentuh hati di akun Instagram pribadinya. Mengenang Sang Ayahanda yang telah berpulang pada bulan Agustus lalu.

"Remaja yang menelan banyak sekali rasa pahit di umur ke-17-nya, tahun ini banyak pelajaran tentang mentalitas. Kegagalan dan rasa kecewa bukan berati fatal, tetapi keberanian untuk melanjutkan yang di perhitungkan," tulis Aji.

"Termotivasi untuk memulai balapan, tetapi sekarang saatnya fokus untuk pemulihan dan kembali menjadi pribadi yang lebih kuat. Doa Ayah terkabul, mimpi Ayah terwujud. Biarkan aku membuktikannya pada mereka, Yah," sambungnya.

Mario Aji aHadiah dan tulisan doa Ayah Mario Aji yang terkabul di tahun 2022 anaknya akan berlaga di Moto3. (FOTO: Mario Aji)

Sementara itu Honda Team Asia  mengumumkan bahwa Mario Aji akan debut di Moto3 bersama Taiyo Furusato, pembalap asal Jepang. Keduanya akan bermain dalam tim untuk membawa pulang poin terbaik.

"@mariosuryoaj1 dan @furusatotaiyo72 adalah harapan tim untuk musim depan," tulis Honda Team Asia.

Sebagaimana diketahui Aji telah berkompetisi di kejuaraan dunia Moto3 junior selama tiga musim terakhir, datang dari Piala Talent Asia Idemitsu, di mana ia finis di posisi kelima di edisi 2018.

Dari sana, putra Magetan Jawa Timur ini berpindah ke Junior Talent Team di FIM Moto3™ Junior World Championship dan juga mendapatkan pengalaman lebih jauh dalam balapan di Red Bull MotoGP Rookies Cup.

Kemampuannya terasah, kecepatannya meningkat, dan performanya saat di lintasan impresif. Pembalap kebanggaan Indonesia itu juga mendapatkan kesempatan untuk debut Moto3™ di GP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano klasik Marco Simoncelli.

Mario Aji b

Sebuah tempat di mana ia memiliki beberapa pengalaman bersama FIM Moto3™ JWCh dan Rookies, sebelum menghadapi lintasan yang sama-sama familiar di Autodromo International yang menakjubkan.

Sementara itu pasangan Mario Aji di Moto3 nantinya, yakni Furusato asal Negeri Sakura telah menjadi salah satu keajaiban di musim 2021. Ia menorehkan empat kemenangan meyakinkan dalam empat balapan Idemitsu Asia Talent Cup sejauh ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES