Peristiwa Internasional

Ziarah Makam Bung Karno Warnai Peringatan Hari Pahlawan di Kota Blitar 

Rabu, 10 November 2021 - 17:25 | 98.81k
Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama Forkopimda Kota Blitar, melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar, Rabu, (10/11/2021). (Foto: Kodim 0808/Blitar)
Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama Forkopimda Kota Blitar, melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar, Rabu, (10/11/2021). (Foto: Kodim 0808/Blitar)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Memperingati Hari Pahlawan, Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama Forkopimda Kota Blitar, melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar, Rabu (10/11/2021).

Sebelum Ziarah, Dandim 0808 Blitar bersama Forkopimda Kota Blitar terlebih dahulu melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan hari Pahlawan ke 76 Tahun 2021 di halaman kantor Wali Kota Blitar.

Usai pelaksanaan upacara bendera, jajaran Forkopimda Kota Blitar langsung bertolak menuju MBK untuk melaksanakan prosesi ziarah.

Kegiatan ziarah dimulai dengan pelaksanaan upacara penghormatan terhadap arwah Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno, yang dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Blitar dr. Syahrul Alim, diikuti jajaran TNI, Polri, Sekda Pemkot Blitar dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Blitar.

Dandim 0808 B

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan sebagai bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya kepada jasa perjuangan Pahlawan Kusuma Bangsa," kata Dandim 0808 Blitar saat ditemui usai  ziarah

Dandim menambahkan, memaknai momen Hari Pahlawan ke 76 tahun 2021 ini, tidak lupa ia mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani semangat perjuangan Bung Karno, para pahlawan dan para pejuang bangsa. 

"Kita sebagai generasi penerus bangsa, sudah sama-sama mengetahui betapa besar semangat perjuangan dan pengorbanan serta gagasan-gagasan besar Bung Karno, para pahlawan dan para pejuang Bangsa Indonesia," urainya. 

Oleh karena itu, Dandim mengajak seluruh generasi bangsa untuk sama-sama mewarisi semangat perjuangan para pahlawan. Perjuangan pahlawansebagai motivasi serta modal untuk menjaga, serta mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Saya berharap kepada para generasi penerus bangsa, agar senantiasa membalas perjuangan para pahlawan, dengan mengukir prestasi-prestasi yang bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia," harapnya saat ziarah ke Makam Bung Karno, Kota Blitar di momen Hari Pahlawan tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES