Gaya Hidup

Melati Rahayu Lestari, Wakili Jawa Timur di Ajang Puteri Ekowisata Indonesia

Rabu, 10 November 2021 - 11:12 | 65.63k
Melati Rahayu Lestari yang akan mewakili Jawa Timur dalam ajang Putera Puteri Ekowisata Indonesia. (Foto: dok. Melati Rahayu Lestari).
Melati Rahayu Lestari yang akan mewakili Jawa Timur dalam ajang Putera Puteri Ekowisata Indonesia. (Foto: dok. Melati Rahayu Lestari).

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Gadis asal Sidoarjo bernama lengkap Melati Rahayu Lestari itu akan mewakili Jawa Timur dalam ajang Putera Puteri Ekowisata Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 18  November 2021 mendatang di Kabupaten Ende – Nusa Tenggara Timur.

Ajang pemilihan Putera Puteri Ekowisata Indonesia ini merupakan ajang pertama yang akan diselenggarakan di tahun 2021 . Pemenang kontes ini akan ditetapkan sebagai Duta Ekowisata untuk Indonesia atau Ambassador of Indonesia Eco-tourism.

"Saya Melati Rahayu Lestari , perwakilan Provinsi Jawa Timur yang akan melenggang dalam ajang Putera Puteri Ekowisata Indoenesia 2021. Dengan membawa nama  Kabupaten Sidoarjo, sebelumnya saya telah berhasil menjadi 1st Runner Up Miss Jatim Ambassador 2021, yang langsung dikirim menjadi perwakilan Jawa Timur ke ajang tersebut," ujar Melati melalui pesan whatsApp, Rabu (10/11/2021).

Ajang  ini berlangsung selama 5 hari, dimulai dengan opening ceremony, kunjungan Bupati dan Pejabat Kabupaten Ende, kunjungan 7 wisata, Speech dan Depth Interview. Selain itu terdapat penampilan bakat dan kreativitas, serta National Custome.

Melati mengatakan, ia akan mengangkat tema Puteri bernama Kencono Wungu semasa Kejayaan Kerajaan Majapahit di Jawa Timur. Dengan beberapa kejutan yang sudah disiapkan, karya SRD Management berasal dari Kabupaten Blitar. Busana Gala Dinnner rancangan Xialong dari kota Surabaya, SMKN 1 Buduran dari Kabupaten Sidoarjo dan Evening Gown rancangan Leonardo dari kota Surabaya.

Puncak acara Grand Final Putera Puteri Ekowisata Indonesia 2021 ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2021. "Menuju Ajang Nasional, saya menggerakkan advokasi Tawa Desa, yakni memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat desa dan pengelolaan Sumber Daya Alam yang ada disana," tutur Melati.

Hal tersebut sejalan dengan Pemerintah Provinsi Jatim, melalui Program Desa Berdaya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa berfokus pada 4 tujuan, yakni penumbuhan inovasi dalam penggerakan ekonomi berbasis desa kreatif dan berkelanjutan, memunculkan ikon desa yang khas melalui economic branding, mendorong pertumbuhan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta menciptakan praktik keteladanan sehingga menjadi sumber inspirasi.

"Oleh karena itu, saya bertekad untuk menunjukkan potensi yang ada di desa, dan membantu kurangnya upgradding skill dan kualitas SDM. Karena bagi saya SDM adalah faktor penting untuk menuju perubahan yang lebih baik," tandasnya.

Puteri Ekowisata Indonesia dari Jatim ini berharap melalui organisasi yang ia maksud tersebut dapat berfokus pada pengembangan motivasi diri serta mendukung setiap program pemerintah dalam  mempromosikan Ekowisata, Pariwisata, Budaya, Lingkungan dan Sosial yang ada di Indonesia,  khususnya Provinsi Jawa Timur.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES