Peristiwa Internasional

Jumlah Kematian Akibat Covid-19 di Rusia Tertinggi di Dunia

Rabu, 10 November 2021 - 07:01 | 35.01k
Proses pemakaman pasien Covid-19 di Rusia. (FOTO: TASS)
Proses pemakaman pasien Covid-19 di Rusia. (FOTO: TASS)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kini Rusia menjadi pemimpin dunia dalam kematian akibat Covid-19 minggu lalu untuk pertama kalinya sejak dimulainya pandemi.

Dilansir The Moscow Times, dengan 8.311 kematian yang terdaftar oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) selama seminggu, 1-7 November, Rusia melewati Amerika Serikat.

AS mencatat 8.101 kematian Covid selama periode yang sama, mewakili penurunan 15% dari minggu sebelumnya.

Angka-angka Rusia dari minggu lalu berisiko terulang atau bahkan meningkat minggu ini karena negara itu mencatat rekor baru 1.211 kematian akibat virus pada hari Selasa.

Rusia memiliki total kematian virus corona tertinggi kelima di Eropa dengan jumlah resmi 249.215.

Analisis Moscow Times dari statistik resmi terbaru yang tersedia menempatkan jumlah kematian berlebih Rusia sejak awal pandemi, dan sebelum gelombang virus terbaru dan paling mematikan di angka 723.350.

Meskipun tingkat pertumbuhan infeksi melambat selama liburan nasional berbayar minggu lalu untuk pekerja yang tidak penting, Rusia masih menghitung jumlah infeksi virus corona baru tertinggi sejak dimulainya pandemi pada hari Sabtu.

Kremlin, yang telah bergulat dengan keragu-raguan vaksin untuk Covid-19 yang merajalela meskipun ada beberapa suntikan yang tersedia secara luas termasuk Sputnik V, mengatakan pada hari Senin, bahwa terlalu dini untuk menilai efek dari masa tidak bekerja Rusia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES