Politik

PDI Perjuangan Siap Bantu Anak Muda Indonesia Dapatkan Beasiswa LPDP

Selasa, 09 November 2021 - 18:43 | 31.95k
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga. (FOTO: PDI Perjuangan)
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga. (FOTO: PDI Perjuangan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga menyatakan pihaknya siap menyalurkan aspirasi masyarakat, khususnya para pemuda Indonesia, yang ingin memperoleh kesempatan memperebutkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 

Kata Eriko, pihaknya akan menyampaikan kepada LPDP apabila ada calon mahasiswa tidak lolos seleksi beasiswa. Sehingga mereka juga bisa mengajukan lewat PDI Perjuangan. "Nanti bisa melalui website PDI Perjuangan nanti kami akan bantu untuk menyalurkan," kata Eriko. 

"Ini sejalan dengan pesan Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri yang memerintahkan kami, partai politik, bukan hanyabicara soal kekuasaan. Tetapi bagaimana bisa bermanfaat bagi masyarakat seutuhnya," sambung Eriko. 

Hal itu dia sampaikan ketika PDI Perjuangan menggelar acara Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP, di Kantor Pusat Partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021). 

Eriko menjelaskan, acara ini dilaksanakan karena Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menginginkan LPDP agar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda untuk berkuliah. Khususnya menuntut ilmu murni. 

"Ibu Mega menitipkan pesan, kemarin kebetulan kami diskusi lama, beliau menitipkan pesan agar LPDP juga jangan lupa mengkhususkan bagi ilmu-ilmu murni. Itu matematika, biologi, fisika, kimia," kata Eriko. 

Pihaknya ingin LPDP memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi generasi muda Indonesia. Sebab semangat yang sama juga pernah diwujudkan Presiden RI Pertama Ir. Soekarno, yang pernah mengirimkan puluhan ribu mahasiswa Indonesia ke luar negeri untuk menuntut ilmu. 

PDI Perjuangan  ingin anak-anak muda Indonesia saat ini memiliki ilmu yang tinggi sehingga bisa mewujudkan Indonesia yang berdikari. 

"Itu yang diajarkan Bung Karno melalui Trisaksi bahwa berdiri di atas kaki sendiri. Supaya generasi mengambil alih dengan pengetahuannya mengelola Indonesia dengan lebih baik," tegas Eriko. 

Eriko mengatakan PDI Perjuangan menantang anak-anak muda Indonesia agar percaya diri menuntut ilmu setinggi-tingginya. Sesuai pernyataan Bung Karno, agar pemuda menggantung cita-cita setinggi langit. 

Sebab, apabila terjatuh, maka akan jatuh di antara bintang-bintang. "Jadi sekali lagi gantungan cita-cita kita. Kita ingin Indonesia yang tangguh," ucap dia. 

Eriko mengatakan PDI Perjuangan mengapresiasi LPDP yang telah memberikan beasiswa kepada 28 ribu mahasiswa. Dan sekarang, masih 6 ribu yang sedang dalam proses beasiswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES