Wisata

Wahana Alam Parung Desa Guranteng di Tasikmalaya, Pilihan Tepat Wisata Keluarga

Selasa, 09 November 2021 - 18:35 | 519.22k
Kolam renang Wahana Wahana Alam Parung yang berlokasi di Kampung Parung Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya (FOTO: Anton/TIMES Indonesia)
Kolam renang Wahana Wahana Alam Parung yang berlokasi di Kampung Parung Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya (FOTO: Anton/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYAWahana Alam Parung di Kampung Parung Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, jadi pilihan banyak kelurga untuk berwisata.

Pengunjung akan dimanjakan dengan  berbagai fasilitas bermain anak yakni  kolam anak yang berbusa, taman anggrek dan kebun binatang mini yang dihuni sejumlah binatang langka.

Jarak lokasi tersebut tidak jauh dari pusat kota Tasikmalaya. Pengunjung hanya butuh waktu sekitar satu jam saja. Bahkan, akses jalan menuju lokasinya juga sudah bagus. Selain itu, liburan ke tempat ini tidak akan menguras isi dompet.

Kebun-Binatang-Mini-Waha-Alam-Parung.jpgKebun Binatang Mini Waha Alam Parung. (FOTO: Anton/TIMES Indonesia)

Saat musim liburan atau hari Sabtu dan Minggu, Wahana Alam Parung menjadi tujuan berlibur bagi keluarga, khususnya yang ada di wilayah Tasikmalaya Utara.

Pengunjung pun bakal ketagihan untuk datang kembali ke tempat wisata ini. 

Pengelola Wahana Alam Parung, Taufik mengungkapkan sekarang setelah ada pelonggaran PPKM, pengunjung yang datang juga mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah ada peningkatan jumlah pengunjung. Tapi tetap protokol kesehatan masih ketat, seperti pakai masker, cuci tangan. Pengunjung juga masih kita batasi sesuai anjuran pemerintah,” ucapTaufik kepada TIMES Indonesia, Selasa (9/11/2021).

Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar pengunjung ramai kembali untuk datang berlibur ke tempat wisata ini," katanya.

Taufik menyebutkan, pengunjung Wahana Alam Parung yang datang saat ini masih belum ramai. Untuk kapasitas tempat ini bisa menampung 4 ribu orang. "Keunggulan di tempat wisata ini, kita punya fasilitas taman anggrek, dan ada taman kebun binatang mini. Kemudian  akan membuka mini soccer dan juga untuk acara nikahan, ulang tahun. Kita siapkan tempat dan cafenya juga ada live music,” ungkap Taufik. (*)

( Anton/ TIMES Indonesia)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES