Wisata

Taman Tjimanoek Indramayu Kini Dipercantik dengan Hadirnya Mural Bernuansa Budaya dan Sejarah

Rabu, 10 November 2021 - 04:14 | 98.66k
Mural-mural di Taman Tjimanoek Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Mural-mural di Taman Tjimanoek Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Wajah Taman Tjimanoek Indramayu kini semakin dipercantik dengan hadirnya sejumlah mural bernuansa budaya dan sejarah. Mural-mural tersebut digambar di bagian turap Sungai Cimanuk Indramayu, yang masuk dalam bagian Taman Tjimanoek.

Masing-masing turap berisikan mural yang berbeda-beda. Seperti batik khas Indramayu, Bandar Tjimanoek, pelabuhan zaman dulu, dan lain-lain. Bahkan ada juga mural 3D yang berada di bawah Jembatan Cimanuk.

Taman Tjimanoek 2

Secara perlahan, ruang terbuka hijau di tengah kota itu sekarang jauh terlihat tampak lebih hidup. Pengunjung pun semakin betah berlama-lama. Sesekali mereka melakukan swafoto di area mural.

Salah satu muralis, Jerry, mengaku bahwa mural-mural tersebut sudah lama dibuatnya sejak 3 minggu lalu. Tujuannya adalah untuk memberikan edukasi dan sejarah terkait Bandar Tjimanoek. Dan juga, bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang.

"Untuk menambah keindahan Taman Tjimanoek," jelasnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (9/11/2021).

Taman Tjimanoek 3

Awalnya, pengerjaan mural tersebut dilakukan sendiri oleh Jerry yang merupakan salah satu anggota Street Art Indramayu. Hingga akhirnya, dia dibantu oleh beberapa teman lainnya yang tergabung dalam komunitas Street Art Indramayu, untuk mempercepat pengerjaan mural.

Jerry melanjutkan, ditargetkan mural-mural tersebut akan selesai pada pertengahan bulan November ini. Sehingga nantinya, semua turap yang ada di kawasan Taman Tjimanoek bisa terisi semua oleh mural. "Ada sekitar belasan mural yang ditargetkan selesai tanggal 20an ini," jelasnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES