Wisata

Festival Air 2021 Lombok Barat Segera Digelar,  Bakal Ada  Live Musik di Atas Laut

Selasa, 09 November 2021 - 15:31 | 70.26k
Kawasan wisata Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB dijadikan lokasi penyelenggaraan kegiatan wisata Festival Air 2021.(FOTO: Dispar Lombok Barat)
Kawasan wisata Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB dijadikan lokasi penyelenggaraan kegiatan wisata Festival Air 2021.(FOTO: Dispar Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, MATARAMPemkab Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Air 2021 bertajuk 'The Southland Dance', pada 13 - 14 November 2021.

Selain untuk mempromosikan Kawasan Sekotong, kegiatan ini juga digelar untuk mendukung perhelatan balap World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit tanggal 19 – 21 November mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Akhkam menjelaskan, Festival Air 2021 menjadi salah satu langkah membangkitkan pariwisata dan memperkenalkan destinasi wisata di Sekotong.

Kawasan Sekotong, kata Akhkam memiliki potensi yang luar biasa, tidak hanya panorama perbukitan dan pantai yang indah namun juga kaya akan potensi alam bawah laut.

Saepul AkhkamKepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saepul Akhkam.(FOTO: Dispar Lombok Barat)

"Ini semua untuk membangkitkan pariwisata dan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Festival Air musik di tengah Laut ini nantinya akan menyuguhkan Reggae dari Band Legendaris Rosana,” kata Akhkam, dalam keterangannya, Selasa (9/11/2021).

Festival Air 2021 yang rencananya diselenggarakan di beberapa lokasi di kawasan wisata Sekotong itu akan menampilkan pagelaran seni dan budaya di atas laut.

Pada 13 November, festival akan diramaikan dengan kegiatan Beauty Class, tari sasak massal, live cooking, pameran tanaman bonsai, fun diving, transplantasi terumbu karang, dan bersih-bersih bawah laut.

Poster kegiatan wisata Festival Air 2021

Di hari yang sama, pada malamnya Festival Air 2021 ini akan diisi dengan kegiatan seperti camping, nonton bareng WSBK, dan live musik akustik akan dilaksanakan di Pantai Elak-elak.

Selanjutnya, pada 14 November di Pantai Pandanan akan digelar Festival Perahu Layar dan Lomba Layang-layang. Sedangkan pelaksanaan Festival Air 2021 Lombok Barat di Gili Gede akan ada pagelaran seni dan budaya, live musik di atas laut, dan lomba peresean.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES