Politik

Berlabuh ke NasDem, Mantan Kadinkes Majalengka: Hasil Ijtihad Politik

Selasa, 09 November 2021 - 10:44 | 38.68k
H Alimudin. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
H Alimudin. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Setelah pensiun, Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, H Alimudin yang juga sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia itu resmi terjun ke dunia politik.

Per 5 Oktober 2021 lalu, H Alimudin resmi bergabung dengan partai politik Nasional Demokrat (Partai Nasdem). Menurut Ali, dirinya berlabuh ke Partai Nasdem sudah melalui proses ijtihad politik.

"Saya telah berpuluh-puluh tahun di dunia birokrasi, per 1 Oktober saya telah purnabakti dari ASN. Alhamdulillah, berdasarkan ijtihad politik saya, bahwa menentukan pilihan ke partai NasDem," ungkap Alimudin, Selasa (9/11/2021)

"Jadi itu hasil ijtihad politik saya dan tidak datang tiba-tiba. Saya lalui dengan coba merenung, mengamati, mengevaluasi dan akhirnya jatuh ke Nasdem," ucap Ali.

Disinggung kenapa memilih parpol yang dicetus Surya Paloh tersebut, Ali menyebutkan hal itu sesuai dengan harapannya. Yakni, gerakan menuju perubahan dan Partai Nasdem sendiri memiliki slogan, yaitu Gerakan Perubahan dengan Restorasi.

"Yang pertama, kenapa saya milih Nasdem, karena slogan yang digaungkan Partai Nasdem sesuai dengan misi saya, yakni gerakan perubahan dengan Restorasi nya," katanya.

Ali menegaskan, bahwa terlepas dengan capaian - capaian yang saat ini sudah dianggap baik, tidak salahnya berharap menjadi lebih baik. Sehingga, ia pun meyakini, Partai Nasdem menjadi pilihan tepat untuk menjadi kendaraan di dunia perpolitikan.

"Insyaallah dengan saya bergabung Nasdem, sedikit demi sedikit membawa nuansa perubahan dengan aura positif. Seperti dalam menjelang peringati HUT ke-10 Nasdem yang semakin semarak," jelas dia.

Sementara, menjelang Hari Jadi Partai Nasdem ke-10 yang jatuh pada 11 November 2021 mendatang, DPD Partai Nasdem melakukan bakti sosial di Desa Loji, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Senin (8/11/2021) kemarin.

"Kami telah menggelar kegiatan bakti sosial dengan diisi memberikan sejumlah bantuan berupa pintu, asbes, cat dan lain sebagainya kepada warga yang telah mendapatkan musibah kebakaran," jelas Alimudin yang baru saja hatinya berlabuh ke partai Nasdem Kabupaten Majalengka hasil ijtihad politik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES