News Commerce

Zam Zam Hotel Berpartisipasi di Posko Bersama Pelaku Wisata untuk Korban Banjir di Kota Batu

Selasa, 09 November 2021 - 11:37 | 29.83k
Di Zam Zam Hotel bersama Kadis Pariwisata Kota Batu, BPBD Kota Batu, Ketua PHRI Batu, IHGM, dan Forum Pengurangan Risiko Bencana menginisiasi Posko Bersama Pelaku Wisata bagi korban banjir Kota Batu. (Foto-foto: Zam Zam Hotel for TIMES Indonesia)
Di Zam Zam Hotel bersama Kadis Pariwisata Kota Batu, BPBD Kota Batu, Ketua PHRI Batu, IHGM, dan Forum Pengurangan Risiko Bencana menginisiasi Posko Bersama Pelaku Wisata bagi korban banjir Kota Batu. (Foto-foto: Zam Zam Hotel for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUZam Zam Hotel & Convention Batu turut berpartisipasi dalam posko bersama pelaku wisata Kota Batu untuk membantu korban banjir bandang di 6 wilayah kota wisata ini.  

Posko yang berlokasi di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji ini didirikan pelaku wisata Kota Batu bersama kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, ketua PHRI, perwakilan sukarelawan, dan perwakilan asosiasi profesi.

Sebagaimana kita ketahui hujan deras yang mengguyur Kota Batu pada Kamis (4/11/2021) membuat 6 wilayah diterjang banjir. Keenam wilayah itu, yaitu Desa Sidomulyo, Desa Bulukerto, Desa Sumber Brantas, Desa Bumiaji, Desa Tulungrejo, dan Desa Punten.

Zam Zam Hotel 1

Rudy Rinanto Rachmat, General Manager Zam Zam Hotel & Convention Batu mengatakan bahwa sudah seyogyanya para pelaku wisata Kota Batu turut menyingsingkan lengan baju membantu penanganan bencana ini. Selama ini para pelaku wisata “mengeksploitasi” alam dan keindahan Kota Batu sebagai jualannya.

“Memang, berita tentang bencana ini menjadi sangat besar terutama dengan gencarnya berita-berita di berbagai media dan media sosial yang memberikan kesan kondisi Kota Batu mencekam,” kata Rudy, Selasa (9/11/2021).

Menurut dia, banyak kunjungan wisata baik perorangan dan rombongan yang membatalkan kunjungannya di menit-menit terakhir sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat Kota Batu lainnya di luar jalur bencana.

Zam Zam Hotel 2

Begitu pula gencarnya pemberitaan bencana banjir bandang Batu ini mengundang simpati banyak pihak sehingga berlimpahnya bantuan khususnya sembako posko-posko bencana. Bahkan wali kota Batu menghentikan sementara bantuan dan Menteri Sosial pun mengalihkan bantuan ke Kota Malang.

Rudy menambahkan, Posko Bersama yang merupakan aliansi berbagai asosiasi pelaku wisata yang ada di Kota Batu saat ini berusaha untuk menggalang bantuan diluar bahan baku sembako.

Dia menambahkan, menurut berbagai sumber di lapangan kebutuhan saat ini adalah air minum, bahan bangunan, dan berbagai kebutuhan lainnya. Kebutuhan ini sekiranya akan digunakan para korban pasca penanganan banjir.

“Para pelaku wisata ini berharap sumbangsih kecil ini dapat membantu para korban pada masa bencana ini dan masa recovery pasca bencana,” kata General Manager Zam Zam Hotel & Convention Batu ini.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES