Entertainment

Sukses Digelar, Music of Senggigi 2021 Tonggak Kebangkitan Pariwisata Lombok Barat

Senin, 08 November 2021 - 20:02 | 39.40k
Suasana kegiatan wisata Music of Senggigi 2021.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)
Suasana kegiatan wisata Music of Senggigi 2021.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Meski berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata, sukses menyelenggarakan Music of Senggigi 2021

Acara yang dipusatkan Sheraton Senggigi Beach Resort itu nyatanya tetap mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Penyelenggaraan kegiatan ini juga memberikan energi baru untuk sektor pariwisata di Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan wisata Music of Senggigi 2021 yang menggabungkan daring dan luring dengan penonton terbatas itu membawa optimisme tentang kebangkitan panggung seni di tengah segala keterbatasan saat ini.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saepul Akhkam mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dapat terselenggaranya Music of Senggigi 2021.

Menurut Akhkam, selain untuk meningkatkan staycation hotel, gelaran ini juga diharapkan dapat terus menjadi semangat kepada musisi muda untuk berkarya.

"Kegiatan Music of Senggigi ini sangat positif dan bertujuan  membangun talenta di bidang seni dan kreatif di Pulau Lombok khususnya" katanya, di Lombok Barat, Minggu (7/11/2021).

Akhkam juga menekankan bahwa semangat jajaran Dinas Pariwisata Lombok Barat dalam menyelenggarakan kegiatan di tengah pandemi Covid-19, akan dibarengi dengan semangat menjaga protokol kesehatan dengan ketat. 

Music-of-Senggigi-2021-2.jpgLombok Blues Community saat tampil di Music of Senggigi 2021.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

Bahkan dirinya mengaku menggunakan gelaran Music of Senggigi sebagai tolok ukur Kabupaten Lombok Barat untuk dapat kembali menerima kunjungan dari berbagai daerah. 

"Ini tantangannya bagaimana mengadakan event di tengah pandemi. Acara Music of Senggigi ini juga digunakan sebagai salah satu tolok ukur Lombok Barat dalam kesiapannya menerima kembali wisatawan dari luar Pulau Lombok,” paparnya.

Disisi yang lain, Diana selaku tamu undangan acara Music of Senggigi 2021 ini mengungkapkan kegembiraannya dengan perhelatan kegiatan musik tersebut. Menurutnya, event seperti ini merupakan strategi promosi yang baik untuk mengenalkan Senggigi di kalangan yang lebih luas.

"Kegiatan ini sangat bagus sekali, apalagi dalam tahap pemulihan pariwisata. Perlu banyak diagendakan event agar destinsasi yang ada diketahui oleh masyarakat, baik ditingkat lokal maupun mancanegara," ucapnya.

Sebagai informasi, kegiatan wisata Music of Senggigi 2021 ini mengusung tema 'Jazz & Blues Night'. Pagelaran ini dimeriahkan oleh Suradipa & Friends, Ary Juliant, Pipiet & The Maiqkanes serta Lombok Blues Community.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES