Hukum dan Kriminal

Kasus Dugaan Korupsi Dana Covid-19 di Indramayu Mulai Ada Titik Terang, Polisi Temukan Bukti-Bukti

Senin, 08 November 2021 - 19:22 | 56.67k
Barang-barang sitaan hasil penggeledahan di kantor BPBD Kabupaten Indramayu beberapa waktu lalu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Barang-barang sitaan hasil penggeledahan di kantor BPBD Kabupaten Indramayu beberapa waktu lalu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Kasus dugaan korupsi dana refocusing Covid-19 di Kabupaten Indramayu semakin menemui titik terang. Pihak kepolisian saat ini sudah mempunyai sejumlah barang bukti kuat, guna mengungkap tersangka dalam kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Luthfi Olot Gigantara menjelaskan Polres Indramayu sudah mengantongi keterangan dari sejumlah saksi dan hasil penghitungan yang dilakukan oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Sejumlah alat bukti sedang dikumpulkan untuk menguatkan perbuatan pidana terhadap calon-calon tersangka.

"Kami masih melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap tersangka di balik kasus dugaan korupsi tersebut," jelasnya, Senin (8/11/2021).

Seperti diketahui, Polres Indramayu tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi dana Covid-19 tahun 2020 sebesar Rp 196 Miliar di Indramayu. Dana tersebut diantaranya digunakan untuk bantuan sosial (Bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT).

Sejumlah tempat pun diperiksa dan digeledah, seperti Kantor Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu pada Juli 2021 lalu. Sejumlah barang bukti pun disita.

Selain itu, Polres Indramayu juga menggeledah sebuah toko material di Kecamatan Indramayu, yang masih berkaitan dengan penyelewengan anggaran refocusing. Di sini, petugas kepolisian pun menyita beberapa dokumen yang berkaitan dengan hal tersebut.

"Kami meminta masyarakat bersabar sembari menunggu penyidikan yang masih tengah dilakukan polisi," jelasnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES