Entertainment

Ustadz Zacky Mirza, Kiwil dan Daus Mini Sambangi Warga Terdampak Banjir di Kota Malang

Senin, 08 November 2021 - 15:49 | 55.16k
Suasana kedatangan Usatdz Zaki Mirza bersama Kiwil dan Daus Mini yang disambut hangat oleh warga Kampung Putih, Rampal Celaket, Kota Malang, Senin (8/11/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Suasana kedatangan Usatdz Zaki Mirza bersama Kiwil dan Daus Mini yang disambut hangat oleh warga Kampung Putih, Rampal Celaket, Kota Malang, Senin (8/11/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUstadz Zacky Mirza bersama duo komedian kawakan Indonesia, yakni Kiwil dan Daus Mini turun gunung sambangi warga terdampak banjir di Kampung Putih, Rampal Celaket, Kota Malang.

Mereka bertiga pun saat tiba langsung disambut hangat oleh warga yang sudah mulai kembali ke rumah masing-masing usai mengungsi di Eks Senaputra sejak Kamis (4/11) lalu.

Saat ditemui awak media, Ustadz Zacky Mirza menyampaikan bahwa kedatangannya ini dalam rangka memberikan sumbangsih maupun donasi kepada warga terdampak banjir bandang.

"Kita ada dua titik. Pertama di Kota Batu yang memang paling parah dan kemudian kita diarahkan ke sini (Kampung Putih)," ujar Ustadz Zacky Mirza, Senin (8/11/2021).

Usatdz Zaki Mirza bersama Kiwil dan Daus Mini a

Adapun donasi yang diberikan, yakni mulai dari Al-Quran, makanan hingga beberapa batu bata ringan dan material untuk tiga rumah yang rusak parah di kawasan Kampung Putih.

"Tadi kita mau makan siang dengan warga, tapi ternyata waktu kita mepet dan pak Wali Kota (Malang) sudah menunggu untuk audiensi sama kita. Kami sudah berikan bata ringan itu, kan ada rumah yang hilang juga karena terseret banjir dan juga ada uang duka kita salurkan," ungkapnya.

Ia mengakui, bersama Kiwil dan Daus Mini memang tak membawa logistik yang banyak. Hal itu dikarenakan jadwal mereka padat. Apalagi Daus Mini sendiri keesokan harinya harus melakukan shooting di Jakarta.

"Jadi kita sehari ini full di Malang. Besok masing-masing temen sudah banyak acara lagi," katanya.

Sementara itu, Kiwil secara singkat saat ditanya awak media, usai melihat kondisi bangunan milik warga yang rata dengan tanah, berharap adanya bantuan dari Pemerintah Kota Malang secepatnya untuk bisa menormalkan kehidupan warga yang terdampak.

"Mudah-mudahan pak Wali Kota segera mengucurkan dana secepat mungkin lah. Amin," tandas Kiwil saat bersama Ustadz Zacky Mirza dan Daus Mini meninjau warga terdampak banjir di Kampung Putih Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES