News Commerce

Tips Dalam Membeli Mobil Bekas yang Tidak Menguras Kantong

Senin, 08 November 2021 - 15:00 | 32.71k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selama masa pandemi ini kita sebagai masyarakat harus tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menghindari keramaian, dimana salah satu tempat keramaian adalah transportasi umum. Jika anda diharuskan untuk keluar, maka alangkah baiknya menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Nah, bagi anda yang tidak memiliki mobil bisa melakukan proses beli mobil bekas di mo88i.

mo88i merupakan sebuah platform yang bisa anda gunakan untuk membeli mobil bekas atau menjual mobil bekas anda. Di mo88i janda akan menemukan banyak sekali pilihan mobil bekas dengan harga yang berbeda-beda dan tentunya ada asuransinya juga. Kali ini mari kita membahas beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membeli sebuah mobil bekas namun dengan harga yang terjangkau.

1.    Cari Mobil Sesuai Budget

Hal pertama yang harus anda perhatikan ketika mencari mobil bekas adalah pilihlah mobil yang sesuai dengan budget anda. Ketika anda mengunjungi toko mobil bekas baik online maupun offline anda akan menemukan banyak sekali pilihan mobil bekas.

Pasti akan ada 1 mobil yang ingin anda beli namun harganya lebih mahal dari budget yang anda siapkan. Walaupun mobil tersebut terlihat bagus, tetapi anda tidak boleh memaksakan diri untuk membelinya. Karena anda akan menguras lebih banyak uang lagi untuk melakukan service mobil bekas tersebut.

2.    Pertimbangkan Untuk Menggunakan Kredit atau Cicilan

Ketika sudah menentukan mobil yang ingin anda beli, anda akan dihadapkan dengan 2 pilihan yaitu membayar secara lunas sekaligus atau menggunakan cicilan. Memang untuk membayar lunas sekaligus adalah pilihan yang bagus, namun alangkah baiknya anda juga mempertimbangkan untuk menggunakan kredit atau cicilan.

Jika anda mengambil kredit atau cicilan maka anda bisa memiliki uang lebih untuk melakukan servis pada mobil bekas yang baru anda beli tersebut. Selain itu anda juga bisa menghindari pengeluaran uang dengan jumlah yang banyak dalam satu hari.

3.    Cari Mobil Dengan DP dan Cicilan yang Ringan

Tips berikutnya adalah ketika anda membeli mobil bekas maka cari mobil yang memiliki DP dan cicilan yang ringan. Hal ini bisa sangat membantu anda dalam menyelesaikan cicilan mobil tersebut, selain itu dengan DP yang ringan bisa memberikan anda dana tambahan untuk melakukan service pada mobil bekas yang baru saja anda beli.

4.    Perhatikan Kelengkapan Surat

Salah satu hal yang paling penting saat anda melakukan transaksi beli mobil bekas adalah memperhatikan kelengkapan surat-surat dari mobil tersebut. Jika anda membeli sebuah mobil yang suratnya sudah mati maka anda tidak bisa dengan leluasa menggunakan mobil tersebut di jalanan karena bisa saja anda terkena tilang oleh kepolisian.

Tidak hanya itu, jika mobil tersebut sudah ditilang pihak kepolisian maka mau tidak mau anda harus membuat surat-surat baru dan jelas harus mengeluarkan uang lagi. Oleh sebab itu, perhatikan kelengkapan surat adalah salah satu tips yang paling penting ketika membeli sebuah mobil bekas.

5.    Perhatikan Asuransi

Asuransi merupakan jaminan yang paling penting ketika seseorang melakukan pembelian sebuah produk yang salah satunya adalah mobil. Dengan adanya asuransi membuat sang pembeli bisa lebih mempercayai pihak penjual karena berani memberikan garansi kepada sang pembeli. Sebaiknya ketika anda membeli mobil bekas coba perhatikan asuransi kendaraan tersebut juga.

Jika anda ingin beli mobil bekas dengan DP dan cicilan yang ringan maka segera cek di aplikasi mo88i dari smartphone anda. Berikut adalah link download aplikasi mo88i di Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.astra.mobil88&hl=en&gl=US dan untuk AppStore berikut linknya https://apps.apple.com/id/app/mobil88-e-store-mobil-bekas/id1450923542 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES