Gaya Hidup

Alasan Anda Harus Punya Asuransi Kendaraan

Senin, 08 November 2021 - 13:30 | 38.55k
FOTO: quoteinspector
FOTO: quoteinspector

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apakah Anda bertanya, apakah penting untuk memiliki asuransi kendaraan
Jawabannya, ya. 

Banyak orang berpikir bahwa memiliki asuransi kendaraan rumit, tidak terlalu penting dan membutuhkan biaya yang besar. Hal ini yang membuat banyak orang abai untuk memiliki asuransi kendaraan. 

Nyatanya, memiliki asuransi kendaraan justru memberikan rasa aman bagi pemilik kendaraan. Membeli asuransi kendaraan bukan kegiatan membuang uang, namun melindungi Anda dari pengeluaran yang lebih besar. 

Mengapa penting untuk memiliki asuransi kendaraan? 

Berikut ini ialah beberapa keuntungan menggunakan asuransi kendaraan yang perlu Anda ketahui.

1.    Membuat Berkendara Menjadi Lebih Tenang

Ketika mengendarai kendaraan, Anda tidak akan bisa menebak apa yang akan terjadi di jalan raya. Jutaan kendaraan lalu lalang setiap hari dan jalanan merupakan area yang sibuk. 

Anda tidak bisa mengetahui apakah ada pengemudi yang tidak taat peraturan dan menyebabkan kekacauan di jalan raya. Apa pun yang terjadi ketika Anda berkendara tidak bisa diprediksi. 

Asuransi kendaraan memberikan Anda rasa tenang ketika berkendara, apabila sesuatu yang buruk terjadi Anda tetap memiliki pegangan. 
Namun, Anda tetap harus berhati hati dalam berkendara meskipun telah memiliki asuransi

2.    Perlindungan Terhadap Kendaraan 

Apabila kendaraan Anda mengalami kecelakaan, kebakaran, atau kerusakan lainnya maka kendaraan sudah terlindungi. 
Tidak hanya karena kecelakaan, namun asuransi juga bisa memberikan perlindungan apabila kendaraan Anda mengalami pencurian. 

Tentunya, Anda tidak bisa melindungi kendaraan selama 24 jam. Berkat adanya asuransi kendaraan akan membantu melindungi berbagai risiko. 

3.    Membayar Lebih Murah Ketika Kecelakaan Terjadi

Tentu Anda tahu bahwa untuk memperbaiki kendaraan karena kecelakaan ringan, sedang ataupun berat membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Bagaimana jika mobil mengalami kecelakaan dan Anda harus memperbaikinya saat kondisi finansial sedang tidak baik? Jika Anda memiliki asuransi kendaraan maka Anda tidak perlu khawatir tentang kejadian ini. 

Menggunakan asuransi kendaraan untuk melakukan perawatan mobil saat terjadi kecelakaan akan jauh lebih murah. Pihak asuransi akan memberikan bantuan terhadap kerusakan yang terjadi baik kerusakan kecil ataupun besar. 

4.    Perlindungan Terhadap Individu 

Ketika mengalami kecelakaan tentu bukan hanya kendaraan yang harus Anda khawatirkan. Tentunya keselamatan dari pengendara dan penumpang adalah hal yang sangat penting. 

Beberapa asuransi kecelakan memiliki layanan untuk memberikan perlindungan kepada individu yang mengalami kecelakaan. 
Perlindungan kecelakaan individu ini meliputi perlindungan cacat hingga kematian tergantung pada kebijakan pihak asuransi. 

Sebelum memilih pihak asuransi, Anda harus mempelajari kebijakan dengan baik dan pilihlah asuransi yang memberikan banyak manfaat. 

5.    Pengalihan Tanggung Jawab dari Pihak Ketiga 

Tidak menutup kemungkinan apabila Anda bisa menyebabkan kecelakaan dan membuat pihak lain menjadi rugi.
Tentu saja, Anda harus bertanggung jawab atas insiden yang terjadi. Apabila Anda memiliki asuransi, maka tanggung jawab ini dapat dilimpahkan ke pihak asuransi. 

Anda tidak perlu khawatir lagi terkait ganti rugi kepada pihak lain karena asuransi akan mengambil alih tanggung jawab tersebut. Pihak asuransi akan membayar uang pertanggungan yang seharusnya Anda bayarkan. 
Kesimpulan

Ketika memutuskan untuk membeli kendaraan dan berkendara, maka Anda juga harus memperhatikan keamanan saat berkendara. 
Masih ragu untuk menggunakan asuransi kendaraan karena berpikir mendaftarkan asuransi kendaraan memerlukan proses yang panjang?

Kini, Anda bisa menggunakan asuransi kendaraan dengan lebih mudah dan pastinya tetap mendapat manfaat asuransi. 

Contohnya ialah Traveloka yang menyediakan asuransi kendaraan kepada para pemilik kendaraan. Dengan menggunakan asuransi kendaraan, Anda akan mendapatkan keuntungan dan mendapatkan rasa aman selama berkendara. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES