Glutera News

6 Gerakan Fitnes yang Bikin Pria Makin Perkasa di Ranjang

Senin, 08 November 2021 - 11:27 | 600.62k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seks merupakan hal yang penting bagi kehidupan pria. Selain bisa menghilangkan stres dan menurunkan tekanan darah, seks juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk membuat kehidupan seks seorang pria selalu prima, mau tidak mau ia membutuhkan olahraga.

Olahraga meningkatkan energi, stamina, volume otot, membakar lemak, meningkatkan rasa percaya diri dan menghadirkan suasana hati yang baik untuk bercinta. Semua manfaat tersebut akan menjadikan seorang pria lebih hebat di ranjang. 

Kekuatan dan kelenturan adalah kunci untuk menghidupkan dan membuat hubungan seksual jadi lebih menarik. Jadi, jika ingin benar-benar memberikan kejutan kepada pasangan di ranjang, latih terus skill dari kekuatan dan kelenturan tubuh Anda. Caranya adalah dengan melakukan aktivitas fisik atau olahraga yang menunjang untuk menggapai tujuan tersebut. 

Glutera-REX.jpg

1. Deadlift

adalah salah satu teknik latihan angkat besi yang ditujukan untuk membentuk otot punggung menjadi simetris. Latihan ini dilakukan dengan skema mengangkat beban dengan posisi menekuk dan menegakkan tubuh. Gerakan yang lazim dilakukan saat latihan deadlift melibatkan banyak bagian otot di tubuh, diantaranya otot pada bagian punggung, kaki, dan tangan. Latihan ini bermanfaat untuk meningkatkan kondisi fisik menjadi jauh lebih prima dan maksimal.

2. Gerakan squat

adalah salah satu latihan yang baik untuk melatih tubuh bagian bawah dan inti otot, jika Anda melakukan latihan ini secara teratur, maka Anda dapat mengencangkan otot paha dan bokong serta meningkatkan sirkulasi pencernaan.

3. Leg press

menggunakan mesin leg press adalah latihan yang baik untuk melatih otot paha karena dengan memposisikan tubuh pada mesin dengan benar, tidak akan ada otot lain yang terlibat selama latihan. Otot inti yang dilatih adalah Quadriceps atau otot paha depan, namun juga dapat melatih otot Gluteal.

4. Push-up dan plank

Push up merupakan salah satu gerakan sederhana dalam berolahraga karena tidak perlu ruang yang luas, dan dapat dilakukan dalam waktu sebentar, yaitu kurang lebih lima menit. Push up termasuk olahraga ketahanan isometrik, yaitu gerakan yang dilakukan dengan menggunakan benda yang tidak bergerak guna memicu kontraksi otot tubuh. Gerakan ini dapat melatih kekuatan otot dan ketahanan tubuh

Gerakan plank hampir mirip dengan push-up, tapi menggunakan lengan bawah sebagai tumpuan. Latihan ini sangat efektif untuk memperkuat otot yang berada di pusat tubuh Anda (otot inti tubuh), yaitu otot panggul, punggung bawah, pinggang, dan perut. Latihan plank juga efektif jika Anda ingin membentuk perut yang sixpack.

Gluera-Coll.jpg

5. Hamstring

adalah jenis latihan yang dilakukan untuk melatih otot-otot hamstring yang terletak di bagian belakang paha serta otot gluteal pada bokong. Umumnya latihan ini melibatkan gerakan menekuk lutut dan menggerakkan tumit ke arah bokong sementara bagian tubuh lain tetap diam.

Tujuan dari latihan hamstring curls adalah untuk memperkuat otot-otot yang terlibat. Memiliki otot paha belakang yang kuat dan fleksibel sangat penting untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan stamina tubuh secara keseluruhan.

6. Kegel

adalah latihan yang ditujukan untuk mengencangkan otot panggul bawah atau pubococcygeus (PC). Ada beragam manfaat senam Kegel pria. Salah satunya adalah meningkatkan ketahan ereksi.  

Senam Kegel akan memperkuat otot bulbocavernosus yang bertugas untuk mempertahankan aliran darah ke penis selama ereksi, memompa saat ejakulasi, dan membantu mengosongkan uretra setelah buang air kecil.

Melatih otot ini dengan senam Kegel dapat membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi dan ejakuasi dini. Begitu juga dengan masalah inkontinensia urine yang sering dialami pria berusia lanjut. Senam Kegel juga bisa membuat seks bertahan lebih lama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES