Politik

Komisi I DPR RI: Pengambilan Keputusan Calon Panglima TNI di Rapat Paripurna Besok

Minggu, 07 November 2021 - 23:11 | 33.92k
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid usa uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (FOTO: Twitter Meutya Hafid).
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid usa uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (FOTO: Twitter Meutya Hafid).

TIMESINDONESIA, JAKARTAKomisi I DPR RI memastikan proses uji kelayakan calon Panglima TNI telah dilaksanakan dan akan disampaikan dalam rapat paripurna pada Senin (8/11/2021) besok untuk pengambilan keputusan.

"Rapat Paripurna DPR dilaksanakan Senin pukul 10.00 WIB. Jenderal Andika diundang ke paripurna untuk disampaikan pengambilan keputusan DPR," ucap Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyahari, usai mengunjungi kediaman Jenderal Andika, di Jakarta, Minggu (7/11/2021).

Dia mengatakan semua proses uji kelayakan calon panglima TNI sudah dilaksanakan, termasuk verifikasi faktual yang dilakukan Komisi I DPR RI dengan mengunjungi kediaman Jenderal Andika.

Menurut Abdul Kharis, kunjungan Komisi I DPR RI tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dan memastikan bahwa Jenderal Andika memang tinggal di tempat yang disebutkan dalam dokumen, berkeluarga dan memiliki anak.

"Bahasa kerennya verifikasi faktual agar ketika Senin (8/11) hasil uji kelayakan dikirim ke DPR, kami sudah berkunjung. Dan kami membuktikan betul bahwa Pak Andika memang tinggal di sini, hanya itu saja," ujarnya.

Abdul Kharis menjelaskan kunjungan tersebut hanya membahas hal-hal yang ringan seperti hobi olahraga dan makanan. 

Dia mengatakan para anggota Komisi I DPR RI yang berkunjung ke kediaman calon Panglima TNI disuguhi nasi liwet yang dibuat istri Jenderal Andika yaitu Diah Erwiany.

"Salah satu yang disajikan adalah nasi liwet. Kebetulan saya orang Solo, nasi liwetnya 'masuk' menurut saya," ungkap Abdul Kharis.

Abdul Kharis mengatakan ada 12 anggota Komisi I DPR RI dan 8 perwakilan fraksi yang hadir dalam acara kunjungan tersebut. Menurut dia, perwakilan Fraksi PPP berhalangan hadir karena sedang sakit.

Jenderal TNI Andika menyampaikan terima kasih atas kunjungan pimpinan Komisi I DPR RI dan perwakilan fraksi tersebut. Menurut dia, dirinya tidak mempersiapkan hal yang khusus dalam menyambut kedatangan rombongan.

"Saya juga apa adanya saja, bahkan kalau ada yang kurang berkenan, saya mohon maaf," ungkap Jenderal Andika.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPR RI yang juga anggota Komisi I Lodewijk Paulus. Hadir juga Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Sementara para pimpinan Komisi I DPR RI yang hadir ke kediaman calon Panglima TNI Jenderal Andika adalah Wakil Ketua Komisi I  Abdul Kharis Almashari, Anton Sukartono, dan Bambang Sukartono. Anggota Komisi I DPR RI yang hadir antara lain Jazuli Juwaini, Taufiq Abdullah, dan Syarief Hasan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES