Peristiwa Daerah

RSUD Besemah Terapkan Pendaftaran Pelayanan Online

Minggu, 07 November 2021 - 13:56 | 151.51k
RSUD Besemah Kota Pagaralam (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
RSUD Besemah Kota Pagaralam (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Mengotimalkan pelayanan, RSUD Besemah Pagaralam mulai memberlakukan pendaftaran secara online. Hal ini dibenarkan Direktur RSUD Besemah Kota Pagaralam, dr Yunita melalui Kabid Rekam Medik dan Diklat, Yeyen Permana, Dihubungi Minggu (7/11/2021).

Dia menyebutkan, pelayanan kesehatan ini untuk pendaftaran bagi peserta BPJS. “Pendaftaran secara online ini sejak 1 November lalu diberlakukan. Bisa melalui pesan WhatApps +62 851 6146 0088, atau dengan mengakses website online-rsudbesemah.pagaralamkota.go.id,” beber dia.

Diberlakukannya ini, sejurus adanya kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jasa Kesehatan (BPJS). Sisi lain memudahkan pendaftaran untuk berobat atau konsul kesehatan bagi masyarakat di luar wilayah Kota Pagaralam.

Sebab Yeyen tak menampik, kunjungan berobat di RSUD Besemah tidak hanya masyarakat Kota Pagaralam, namun juga tak sedikit dari kabupaten tetangga. Seperti dari Tanjung Sakit, Jarai, Pajar Bulan, bahkan dari Empat Lawang.

“Pendaftaran melalui website, silakan akses laman online-rsudbesemah.pagaralamkota.go.id. Selanjutnya registrasi terlebih dahulu bagi peserta BPJS,” ujar dia seraya mengatakan, alurnya setelah mendaftar online selanjutnya peserta bisa langsung menghubungi bagian loket informasi RSUD Pagaralam pada saat kunjungan berobat.

Mengenai pelayanan kesehatan secara online ini bagi kunjungan Polli. Untuk di RSUD Pagaralam sudah memiliki 10 Poli layanan. “Diantaranya Poli Umum, Bedah, Anak, Penyakit Dalam, Kebidanan, Kulit, Mata, Gigi, THT, DOT (TB Paru) dan VCT, yang dibuka mulai setiap hari,” katanya.

Dengan adanya layanan pendaftaran secara online ini, diharapkan memudahkan bagi pasien yang berkunjung ke rumah sakit. “Yang jelas manajemen RSUD Besemah seoptimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES