Kuliner

Menikmati Sensasi Makanan Khas Yogyakarta di Tengah Sawah ala Warung Parikaton Malang

Minggu, 07 November 2021 - 05:34 | 188.42k
Pengunjung menikmati makanan di Parikaton ditemani pemandangan manis berlatar sawah dan Gunung Arjuno. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indoenesia)
Pengunjung menikmati makanan di Parikaton ditemani pemandangan manis berlatar sawah dan Gunung Arjuno. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indoenesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Semakin berumur dan jauh dari keluarga, maka makanan makanan khas pedesaan yang membangkitkan kenangan menjadi makanan ternikmat yang kita santap. Nah, Warung Parikaton Malang menawarkan sensasi pedesaan dan kenangan masa lalu ini.

Warung Parikaton yang terletak di Jalan Wijaya Kusuma No.100B, Jara'an, Sekarpuro, Kec. Pakis, Malang ini membawa nuansa khas Yogyakarta. Saat memasuki restauran anda akan disambut ruang makan bernuansa joglo klasik dengan lampu temaram yang membuat nuansa Jogja semakin kental.

Melangkah lebih dalam anda akan disambut kru Warung Parikaton yang siap memberikan buku menu beserta alat tulis untuk untuk pesanan anda. Anda akan diarahkan untuk memilih tempat duduk yang anda kehendaki. Boleh di bagian depan dengan nuansa rumah joglo Jogja atau bagian tengah bernuansa café pinggir sawah yang menyuguhkan pemandangan yang menawan.

Anda juga bisa menemukan spot foto jadul menarik khas Jogja. Rumah joglo, jembatan kecil dengan kolam ikan di bawahnya, bunga-bunga apik yang membatasi café dengan sawah, atau bahkan dapur jadul dengan didnding kayu berjamur yang membuat nuansa klasik dengan balai-balai bambu di sekitarnya semakin pekat.

Warung ParikatonMenu makanan prasmanan di Warung Parikaton Malang. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

"Warung ini baru 2 tahun berdiri, sekitar awal pandemi. Kami ingin menghadirkan nuansa kental Jogja kepada pelanggan," ungkap salah satu pegawai di Warung Parikaton, Jumat (5/11/2021).

Tak kalah dengan pemandangannya, Warung Parikaton juga menyuguhkan masakan khas pedesaan Jogja. Beberapa menu khas pedesaan seperti Mangut Lele, Nila, botok, pepes, lalapan, sambal goreng, urap-urap, trancam dan sebagainya bisa anda temukan di sini. Dan semuanya sistem prasmanan atau ambil sendiri sepuasnya.

Namun ingat prinsip makan prasmanan, semakin bermacam lauk yang anda ambil maka semakin banyak pula budget yang harus anda keluarkan. Setelah anda mengambil lauk pauk jangan lupa untuk menyerahkannya ke meja resepsionis dan dicatat terlebih dahulu. Setelah itu baru anda boleh membawanya ke meja yang sudah anda pilih tadi.

Berbagai minuman panas dan dingin seperti wedang uwuh, kopi joss, susu jahe, aneka minuman dari kelapa muda, dan sebagainya juga disediakan untuk menemani waktu santap anda. Cemilan asin manis pun juga ada. Anda bisa memesan Kentang Goreng  (French fries), tahu crispy, ubi goreng, hingga pisang goreng dengan berbagai pilihan toping.

Harganya pun relatif terjangkau. Baik makanan dan minuman, kesemuanya dimulai dari harga Rp. 8K. Makanan yang tersaji pun dijamin datang dalam keadaan hangat. Membuat momen bersantap di pinggir sawah anda semakin nikmat. Warung Parikaton Malang buka setiap jam hari 11.00 - 22.00 WIB. tempat ini akan menjadi tempat sempurna mnikamati makanan khas pedesaan disela waktu luang anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES