Kuliner

Icip-icip Dapur Jawara Ngebul & Gongso, Sensasi Gurih Ayam Geprek Bakar

Minggu, 07 November 2021 - 00:27 | 189.86k
Ayam Geprek Ngebul khas Jawara Ngebul dan Gongso, jalan Pahlawan, Kota Probolinggo. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)
Ayam Geprek Ngebul khas Jawara Ngebul dan Gongso, jalan Pahlawan, Kota Probolinggo. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Berkunjung ke Kota Probolinggo, Jawa Timur, tak lengkap jika melewatkan sajian kulinernya. Salah satunya, dapur Jawara Ngebul dan Gongso di jalan Pahlawan, Kanigaran. Sensasi gurih ayam geprek bakar, sangat menggoda selera.

Dari pusat kota, lokasi Jawara Ngebul dan Gongso cukup mudah dijangkau. Jika dari arah Bali, cukup ikuti jalan nasional Panglima Sudirman. Ke arah barat, sampai simpang tiga King. Selanjutnya belok kanan jalan pahlawan, lurus ke barat.

"Sebelumnya kami membuka dapur Dee&Vee di depan rumah sakit umum. Kemudian pindah lokasi, dengan sajian baru yang lebih menggoda selera," ujar Pemilik Resto, Dedik Riyawan, Sabtu (06/11/2021).

Selain lokasi yang lebih strategis, ada beragam menu baru yang disajikan. Antara lain ayam geprek ngebul, ayam crispy saos mentai dan babat atau paru gongso.

Ayam Geprek Ngebul aPramusaji nan ramah siap melayani pelanggan Ayam Geprek Ngebul. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

Ayam geprek ngebul yang jadi andalan, menawarkan sensasi berbeda menikmati ayam geprek. Biasanya ayam geprek disajikan dengan digoreng tepung dan disertai sambal ijo pedas. Namun tidak demikian dengan ayam geprek ngebul khas Jawara Ngebul dan Gongso ini.

"Ayam gepreknya kami bakar dahulu, lengkap dengan bumbu rempah spesial racikan kami," ujar Dedik.

Paduan antara gurihnya ayam bakar, dengan bumbu rempah, menjadi sensasi nikmat yang pas. Untuk seporsi ayam geprek ngebul, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 17 ribu saja. Cukup terjangkau kan.

"Tidak terlalu pedas ya, cocok untuk yang tidak tahan pedas seperti saya. Pas sekali, apalagi disantap saat siang," ujar salah satu penikmat Ayam Geprek Ngebul, Ekasari.

Untuk penggemar sajin ayam crispy, ada pula menu khas lainnya. Yakni Ayam Crispy Saos Mentai. Daging ayam tanpa tulang, dipotong kecil-kecil dan disiram dengan saos mentai. Cocok disantap saat siang hari nan terik bersama segelas es.

Ayam Geprek Ngebul bDimsum saos mentai khas Jawara Ngebul dan Gongso. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

Sejak dibuka pada 31 Oktober lalu, Jawara Ngebul dan Gongso langsung menjadi primadona baru bagi penikmat kuliner Probolinggo. Mulai dari kawula muda, pegawai negeri, sampai lansia.

"Lokasinya yang mudah dijangkau dan nyaman juga ya, untuk tempat nongkrong," ujar pelanggan lain, Wahyuni.

Tak hanya menu andalan di atas, pengunjung juga dimanjakan dengan aneka pilihan sajian kuliner lainnya. Seperti Dimsum saos mentai untuk cemilannya, serta mie khas Dee&Vee.

Bagaimana Times lovers, penasaran menyantap sajian ala Jawara Ngebul dan Gongso, datang saja ke jalan Pahlawan nomor 15, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Dijamin lidah bakalan digoyang aneka hidangan khas. Dengan bumbu rempah nan menggoda selera. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES