News Commerce

SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta Beri Beasiswa Istimewa

Sabtu, 06 November 2021 - 07:10 | 153.85k
Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Kesehatan Binatama Tahun Ajaran 2022/2023 yang dibuka Oktober 2021 memberikan penawaran menarik berupa beasiswa istimewa kepada calon peserta didik baru. (Foto-foto: SMK Kesehatan Binatama for TIMES Indonesia)
Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Kesehatan Binatama Tahun Ajaran 2022/2023 yang dibuka Oktober 2021 memberikan penawaran menarik berupa beasiswa istimewa kepada calon peserta didik baru. (Foto-foto: SMK Kesehatan Binatama for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTASMK Kesehatan Binatama Yogyakarta telah membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk Tahun Pelajaran 2022/2023 mulai Oktober 2021. Calon peserta didik yang diterima bisa mendapatkan beasiswa istimewa sebesar Rp 3 juta.

SMK Kesehatan yang beralamat di Jalan Monumen Jogja Kembali (Monjali) No 134, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, ini merupakan salah satu sekolah swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki Program Keahlian Keperawatan dan Farmasi.

SMK Kesehatan

Ketua Panitia PPDB Ghotama Pamungkas Jati MPdI mengungkapkan, Gelombang Istimewa PPDB di SMK Kesehatan Binatama ini berlangsung 1 Oktober-31 Desember 2021.

“Cara pendaftaran sangat mudah, tinggal klik link https://linktr.ee/binatama atau datang saja ke lokasi sekolah Jalan Monjali No. 134 Sinduadi, Mlati, Sleman,” kata Ghotama.

Lebih lanjut dijelaskan Ghotama, PPDB dilakukan melalui 2 jalur yaitu tes dan prestasi untuk calon peserta didik yang memiliki prestasi akademik dengan nilai semester 1-5 minimal 80. Atau, prestasi non akademik yang dibuktikan dengan sertifikat prestasi minimal tingkat kabupaten.

SMK Kesehatan Binatama

Keuntungan untuk calon peserta prestasi yaitu bisa masuk tanpa tes pengetahuan dan gratis seragam. SMK Kesehatan Binatama merupakan sekolah kesehatan yang mencetak asisten tenaga kesehatan yang kompeten, maka calon peserta didik diwajibkan mengikuti tes kesehatan oleh tim seleksi SMK Kesehatan Binatama atau bisa juga dengan menunjukkan surat keterangan sehat dari dokter praktik berizin dan surat keterangan bebas buta warna.

Ghotama menambahkan, beasiswa ini diberikan sampai akhir bulan Desember 2021 dalam rangka memperingati HUT SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta  pada 17 Desember 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES