Hukum dan Kriminal

Aksi Pencurian Ratusan Produk Skincare Terekam CCTV di Banyuwangi

Sabtu, 06 November 2021 - 15:14 | 60.40k
Seorang pria tak dikenal terekam CCTV mencuri ratusan produk skincare di sebuah toko kosmetik di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (FOTO: tangkapan layar CCTV)
Seorang pria tak dikenal terekam CCTV mencuri ratusan produk skincare di sebuah toko kosmetik di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (FOTO: tangkapan layar CCTV)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebuah aksi pencurian terekam kamera CCTV di sebuah toko kosmetik di Jalan KH Agus Salim No.112 Krasak, Desa Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Dalam aksinya, si pencuri menggunakan sebuah karung saat menguras ratusan produk skincare dan produk kecantikan lainnya.

Dari rekaman CCTV, pelaku merupakan seorang pria dewasa. Si pelaku ini dengan jelas nampak menggunakan mengenakan sebuah topi, kaos dan celana pendek.

Si pencuri juga nampak menggunakan sebuah HP sebagai sumber penerangan saat memilih-milih produk yang akan dicurinya. Sedikitnya, sebanyak 433 aneka produk kecantikan amblas.

"Pencurian dilakukan saat toko sudah tutup. Sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi," kata pemilik toko, Asrofi (31), Sabtu (6/11/2021).

Menurut Asrofi, pencuri menggunakan pintu belakang dengan merusak gembok atau kunci pintu untuk memasuki toko. Di toko kosmetik ini, Ia memiliki dua orang pegawai. Keduanya tinggal di sebuah kamar kos yang tak jauh dari toko.

"Pegawai langsung telpon saya. Katanya habis ada pencurian. Pintu belakang toko itu dirusak. Teruskan banyak barang yang hilang, setelah di cek CCTV ternyata benar," katanya.

Dari aksi pencurian ini, pemilik toko menderita kerugian hingga mencapai Rp 33 juta lebih. Selain aneka produk kecantikan, pencuri juga menggasak uang tunai senilai Rp 390 ribu.

"Wah banyak banget barang yang diambil. Ada uang tunai juga dari laci kasir. Saya sudah lapor ke polisi juga," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polresta Banyuwangi membenarkan aksi pencurian tersebut. Saat ini, polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Sebagai bukti kuat, polisi juga sudah memiliki rekaman CCTV.

"Ada laporan masuk mengenai dugaan tindak pidana pencurian di sebuah toko skincare atau produk kecantikan. Kasus langsung ditangani. Saat ini proses penyelidikan masih di tahap pemeriksaan saksi dan mendatangi TKP," kata Iptu Lita Kurniawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES