Kesehatan

Lari 5 Menit Bisa Buat Tubuh Sehat

Sabtu, 06 November 2021 - 03:22 | 63.31k
Ilustrasi - Olahraga lari bermanfaat untuk kesehatan tubuh. (FOTO: Gulalives)
Ilustrasi - Olahraga lari bermanfaat untuk kesehatan tubuh. (FOTO: Gulalives)

TIMESINDONESIA, JAKARTAOlahraga lari memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak perlu melakukannya terlalu lama, lari dalam waktu yang singkat juga membuat tubuh lebih sehat.

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh Journal of American College of Cardiology menemukan, berlari santai selama 5-10 menit sehari dapat memperpanjang hidup selama beberapa tahun, dibandingkan dengan tidak berjalan sama sekali.

"Tidak ada pertanyaan lagi mengenai manfaat olahraga, entah itu berjalan, jogging, bersepeda, atau berolahraga di gym. Semuanya akan menjadikan tubuh Anda lebih baik," kata ahli jantung dari Harvard, Dr Harun Baggish, dilansir dari kompas.com.

Studi ini meneliti lebih dari 55.000 pria dan wanita berusia 18 sampai 100. Sekitar seperempat dari mereka adalah pelari. Lebih dari 15 tahun, mereka berlari 50 menit seminggu dengan kecepatan yang moderat.

Hasilnya, risiko mereka yang memiliki kebiasaan ini meninggal akibat penyakit kardiovaskular atau penyakit lainnya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan mereka yang tidak berolahraga sama sekali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES