Kuliner

Luminor Hotel Banyuwangi Hadirkan Festival Kuliner Khas Suku Osing

Sabtu, 06 November 2021 - 01:22 | 102.99k
Sego Tempong Kuliner khas suku Osing Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Sego Tempong Kuliner khas suku Osing Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGILuminor Hotel Banyuwangi tak henti-hentinya memberikan kejutan bagi para penikmat kuliner. Kali ini, berbagai hidangan lezat ala Bumi Blambangan siap memanjakan lidah anda dalam acara Festival Kuliner Khas Suku Osing Banyuwangi.

Acara yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi (Disbudpar Banyuwangi) ini dilaksanakan pada hari Sabtu 6 Nopember 2021.

Melalui tema Peken Osing atau pasar kuliner Osing, hotel yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini merupakan rangkaian dari program Harmoni dimasa Pandemi yang digagas oleh Disbudpar Banyuwangi.

Sego-Tempong-Kuliner-khas-suku-Osing-Banyuwangi-2.jpg

Food and Beverages (F&B) Luminor Hotel Banyuwangi, Ardy Sutawan mengatakan adanya festival ini merupakan salah satu inovasi yang bertujuan untuk memberi angin segar bagi dunia pariwisata. Selain itu, hal ini juga dilakukan sebagai cara memperkenalkan kuliner khas Kabupaten Banyuwangi.

"Nantinya para tamu akan kita suguhkan dengan beragam makanan khas Banyuwangi yang terdiri dari jajanan maupun minuman unik. Pastinya tidak ada duanya dan hanya ada di Kabupaten Banyuwangi," kata Ardy kepada TIMESIndonesia, Jumat (5/11/2021).

Berbagai menu khas Bumi Blambangan yang disajikan dalam acara festival ini di antaranya Pecel Pithik, Rujak Soto, Sego Tempong hingga menu kolaborasi unik antara budaya asing dengan menu khas banyuwangi, yaitu Sushi Tempong.

"Melalui kesempatan ini, kami mencoba untuk menggabungkan kreatifitas kuliner dengan memodern-kan kearifan local melalui menu Sushi Tempong dan pertunjukkan seni khas Banyuwangi." ujar Ardy.

Sego-Tempong-Kuliner-khas-suku-Osing-Banyuwangi-3.jpg

Lanjutnya, untuk menambah suasana asik saat menikmati hidangan pada festival yang bertempat di Sky Hall lantai 6 Luminor Hotel Banyuwangi, dalam acara ini turut dimeriahkan pula oleh penampilan dari Nova Asmara dan Orkes Partikelir.

Soal harga anda tidak perlu khawatir, karena hanya dengan Rp 99 Ribu saja sudah bisa merasakan berbagai menu hidangan sepuasnya.

Sementara itu, General Manager Luminor Hotel Banyuwangi, Ferdian Indrayana berharap melalui festival kuliner khas suku Osing Banyuwangi ini bisa menjadi titik awal munculnya berbagai kreativitas dalam memperkenalkan budaya asli kabupaten paling timur pulau Jawa ini.

"Kami merasa dengan budaya Banyuwangi yang unik dan kaya tentu mampu menjadi sebuah karya dan kebanggan bagi masyarakat, juga kami ingin menunjukkan bahwa Luminor Hotel Banyuwangi sangat menjunjung tinggi budaya dan kearifan lokal," cetusnya.

Menarik bukan?, Yuk bagi anda yang ingin mencicipi hidangan lezat ala Suku Osing, anda bisa langsung datang ke Festival Kuliner Khas Suku Osing di Luminor Hotel Banyuwangi. Atau bisa melakukan pemesanan di nomor (0333)-338-5000 dan di akun media social Instagram @Luminorbanyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES