Politik

Besok, Komisi I DPR RI Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Panglima TNI

Jumat, 05 November 2021 - 16:15 | 20.78k
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid. (FOTO: Kompas)
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid. (FOTO: Kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, mengatakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon tunggal Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa akan dilakukan secara terbuka, Sabtu, 6 November besok.

Kendati digelar secara terbuka, Meutya menegaskan bahwa akan ada juga sesi yang dilakukan secara tertutup. "RDPU dengan calon Panglima TNI dilakukan Sabtu, 6 November pukul 10.00. Sifat terbuka untuk visi misi, kecuali untuk hal-hal strategis," kata Meutya dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021).

Komisi I DPR RI dijadwalkan akan melaksanakan rapat internal untuk pemberian persetujuan terhadap hasil uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Jemderal Andika Perkasa, pada pukul 13.00 WIB untuk selanjutnya di Paripurnakan.

Saat ini, kata Meutya, Komisi I DPR RI tengah meneliti kelengkapan administrasi Jenderal Andika, meliputi bukti penyerahan Laporan Kekayaan Penyelenggara Negara ke KPK, NPWP, SPT pajak tahun terakhir, daftar riwayat hidup, dan surat keterangan berbadan sehat.

"Verifikasi kelengkapan dokumen calon Panglima TNI dilakukan Jumat, 5 November pukul 11.00 oleh pimpinan Komisi dan Kapoksi," demikian ucap Meutya, Ketua Komisi I DPR RI terkait rencana uji kelayakan dan kepatutan Jenderal Andika Perkasa besok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES