Wisata

Wisata Goa Gong Dibuka, Bupati Pacitan Optimis Ekonomi Membaik

Kamis, 04 November 2021 - 23:00 | 50.26k
Wisata Goa Gong, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan resmi dibuka. (Foto: Yusuf Arifai/ TIMES Indonesia) Foto 2: Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji. (Foto: Yusuf Arifai/ TIMES Indonesia)
Wisata Goa Gong, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan resmi dibuka. (Foto: Yusuf Arifai/ TIMES Indonesia) Foto 2: Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji. (Foto: Yusuf Arifai/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Destinasi wisata Goa Gong kembali dibuka mulai besok Jumat (5/11/2021). Bupati Pacitan, Jawa Timur Indrata Nur Bayuaji optimis perekonomian masyarakat akan membaik. 

"Saya optimis, dengan dibukanya wisata Goa Gong di Desa Bomo Kecamatan Punung ini perekonomian masyarakat kembali membaik pasca pandemi," katanya kepada TIMES Indonesia. 

Bupati Aji menambahkan, bahwa status PPKM di Kabupaten Pacitan kini sudah mencapai level 2, namun masih ada keterlambatan input data di dashboard Provinsi Jatim sehingga pembukaan sektor wisata dirasa alot. 

"Menurut informasi data dari Dinkes, status PPKM sudah mencapai level 2. Hanya saja masih ada keterlambatan pada data dashboard Pemprov Jatim," jelasnya. 

Lebih lanjut pria keponakan SBY itu menyebutkan, Kabupaten Pacitan berada di urutan 17 se-Jatim. Mengingat progres percepatan vaksinasi saat ini sangat diprioritaskan demi pulihnya perekonomian dan sektor wisata. 

"Kami genjot terus vaksinasi supaya semua segera pulih. Alhamdulillah kemarin Pacitan status PPKM sudah dalam urutan ke-17 se-Jatim. Namun kita harus tetap patuhi peraturan yang ada," ujar Indrata Nur Bayuaji. 

Selain wisata Goa Gong, dalam waktu bersamaan juga dibuka wisata Goa Tabuhan di Desa Wareng. Ia berharap sektor wisata yang lain segera bisa dibuka. 

"Hari ini juga Goa Tabuhan kami buka, besok Jumat (5/11) wisatawan sudah boleh mengunjungi. Semoga perekonomian masyarakat kembali membaik," pungkas Bupati Pacitan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES