News Commerce

Novita Rahayu Kenalkan 4 Koleksi Busana Premium di Surabaya Fashion Week 2021

Jumat, 05 November 2021 - 02:22 | 80.37k
Salah satu koleksi premium Novita Rahayu yang dipamerkan dalam Surabaya Fashion Week 2021. (FOTO: dok. BYVIRA for Times Indonesia)
Salah satu koleksi premium Novita Rahayu yang dipamerkan dalam Surabaya Fashion Week 2021. (FOTO: dok. BYVIRA for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYASurabaya Fashion Week 2021 dihadiri sejumlah brand UMKM kenamaan Surabaya seperti, BYVIRA (Novita Rahayu) x PARVIN, ESM Collection, IKEANA, BIFA Craft, Bateeq, dan banyak lagi.

Surabaya Fashion Week kali ini mengusung tema UMKM Journey. Harapannya dapat membangkitkan kembali perekonomian Indonesia melalui pemberdayaan UMKM untuk dapat terus melanjutkan dan memproduksi karya-karyanya.

Dalam SFW, BYVIRA Collection kembali mengeluarkan empat koleksi terbarunya. Novita Rahayu Purwaningsih selaku pemilik BYVIRA Collection menghasilkan karya terbarunya yang terinspirasi dari kisah R.A. Kartini.

Semua karyanya yang dipamerkan merupakan penggambaran wanita mandiri dan tidak mudah tergoyahkan. Koleksi itu dipamerkan dalam Surabaya Fashion Week yang diselenggarakan di Main Atrium Grancity Mall Surabaya, Rabu (3/11/2021).

“Baju ini menggambarkan sosok wanita hebat yang tidak mudah tergoyahkan oleh kondisi alam,” ungkap Novita kepada TIMES Indonesia, Kamis (4/11/2021).

Dari inspirasinya itu, peraih beasiswa Fashion Designer Creative Industry of Pahlawan Ekonomi Surabaya tahun 2018 ini menggunakan bahan terpilih berupa denim dan oxford dengan keunggulan kain yang tebal, kokoh, serta tidak mudah kusut.

Sebagai pelaku UMKM dalam bidang fashion, Novita melihat optimisme penjualan fashion sudah mulai naik sekitar 20-40 persen pasca melandainya Covid-19. Mengingat selama pagebluk ini melanda, semua kegiatan pelaku UMKM harus berhenti untuk sementara.

Novita juga menjelaskan proses pembuatan karyanya kali ini membutuhkan waktu setidaknya empat hari. Hal ini juga dipengaruhi oleh target baju yang harus jadi untuk dipamerkan di Surabaya Fashion Week.

Untuk saat ini, BYVIRA menerima pesanan konsumen secara online melalui pesan Instagram atau WhatsApp. Karena beberapa tokonya sampai saat ini masih belum buka. Harga yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari Rp600 ribu untuk produk premium seperti yang dipamerkan dalam SFW.

Pemilik brand BYVIRA ini berharap semua produknya dalam pameran SFW dapat diminati konsumen dan terjual sesuai targetnya.

“Alhamdulillah, kalau biasanya sesudah Fashion Show selalu ada yang terjual,” tutup Novita Rahayu dalam Surabaya Fashion Week 2021.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES