Kuliner

The Onsen Sajikan Atraksi Seni Memasak Jepang di Atas Teppanyaki

Kamis, 04 November 2021 - 15:30 | 65.28k
Beragam sajian masakan Jepang dimasak chef professional di atas Teppanyaki untuk pengunjung The Onsen Hot Spring Resort Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Beragam sajian masakan Jepang dimasak chef professional di atas Teppanyaki untuk pengunjung The Onsen Hot Spring Resort Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Tidak perlu jauh-jauh datang ke Jepang untuk melihat seni memasak Koki Jepang di atas Teppanyaki (plat besi). Cukup datang ke The Onsen Hot Spring Resort di Kota Batu untuk menyaksikan atraksi masak yang dilakukan koki Negeri Matahari Terbit ini.

Beragam masakan bisa diolah di atas Teppanyaki di mana dulu warga Jepang menggunakan plat besi bekas perang. Di atas plat besi yang ketebalannya antara 0,3 hingga 1,5 centimeter ini, juru masak Jepang bisa mengolah steak, okonomiyaki, monjayaki, yakisoba atau berbagai makanan khas Jepang berbahan sayuran, daging dan makanan laut.

Beragam-sajian-masakan-Jepang-dimasak-chef-professional-2.jpg

Semua suasana ini bisa dinikmati oleh wisatawan di Fushimi Restaurant yang berada di kawasan The Onsen Hot Spring Resort Batu.  Di restaurant ini beragam menu special sudah disiapkan untuk wisatawan yang datang.

"Konsep ini kita pilih untuk ditambahkan agar pengunjung merasakan benar-benar seperti di rumah makan Jepang yang menyediakan tempat duduk dengan meja berbentuk konter dan langsung dimasak oleh chef professional," ujar General Manager The Onsen Hot Spring Resort Batu, Supriyanto.

Beragam-sajian-masakan-Jepang-dimasak-chef-professional-3.jpg

Ia mengatakan The Onsen terus berupaya menghadirkan fasilitas dan even yang bisa dinikmati oleh pengunjung agar benar-benar bisa menikmati sensai berwisata di Jepang. Salah satunya mempersiapkan taman bermain anak dengan nuansa khas Jepang.

"Semua fasilitas itu bukan hanya untuk tamu yang menginap, tapi pengunjung yang tidak menginap juga bisa menikmatinya," ujar Supriyanto.

Di lokasi The Onsen ini, wisatawan juga bisa menginap di Ryokan (tempat penginapan khas Jepang), Berendam air panas alami (Onsen) atau berswafoto menggunakan baju tradisional Jepang dan sajian lengkap menu makanan Jepang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES