Politik

Jelang Fit and Proper Test Jenderal Andika, Komisi I Masih Tunggu Penugasan Bamus

Kamis, 04 November 2021 - 12:55 | 20.63k
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid - (FOTO: Dok DPR)
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid - (FOTO: Dok DPR)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi I DPR RI menyambut baik surat presiden (Surpres) terkait penunjukan KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun.

Surat Presiden dikirim ke Pimpinan DPR RI pada Rabu 3 November 2021 kemarin. Di DPR, nama calon Panglima TNI Jenderal Andika dijadwalkan akan mengikuti rangkaian fit and proper test pada Jumat 5 November 2021 besok. 

"Jenderal Andhika memiliki profesionalitas dan integritas yang baik untuk menjadi Panglima TNI," kata Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid dalam pesan elektronik kepada wartawan, Rabu (3/11).

Menurutnya, Komisi I DPR hari ini akan mengadakan rapat internal untuk memutuskan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI. Termasuk menyangkut hal-hal teknis pelaksanaan fit and proper test tersebut.

"Rapat internal diikuti seluruh anggota Komisi I dan akan memutuskan kapan Fit and Proper Test diadakan,” jelas Meutya Hafid.

Politisi Golkar dari Dapil Sumatera Utara I ini menambahkan, Komisi I masih memiliki waktu untuk melakukan verifikasi dokumen calon Panglima serta kemungkinan verifikasi aktual sebagai bagian dari Fit and Proper Test.

"Semangat Komisi I tentu lebih cepat lebih baik, dengan memperhatikan semua tahapan yang perlu dilalui secara lengkap. Saat ini Komisi 1 masih menunggu surat penugasan, hingga lewat pukul 18.00 hari ini Komisi 1 belum menerima surat penugasan dari Bamus. Jadi kami masih menunggu," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES