Kuliner

Berawal Hobi Memasak, Kartika Berhasil Bisnis Kuliner

Rabu, 03 November 2021 - 04:12 | 42.51k
Kartika Sari Sanrego. (Foto: Joko)
Kartika Sari Sanrego. (Foto: Joko)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Mengembangkan hobi ternyata dapat melepaskan kepenatan seseorang dari rutinitas sehari-hari. Selain itu juga dapat menyelamatkan dari stres.

Bahkan tak jarang, dari hobi ini dapat menghasilkan uang jika dilakoni dengan serius. Seperti halnya hobi masak, jika dapat mengkreasikan masakan, maka akan tercipta menu baru.

Seperti halnya yang dirasakan Kartika Sari Sanrego, perempuan asal Ibu Kota ini, dengan memiliki hobi sekaligus passion memasak serta kecintaannya inilah yang muncul saat dirinya masih kecil, ia berhasil berbisnis kuliner.

Perempuan yang akrab disapa Tika ini, dimulai karirnya dengan kerapnya membagi-bagikan menu-menu masakannya melalui Instagram pribadinya @kartikasanrego maupun media sosial yang dibuatnya secara khusus untuk bisnisnya.

Tak disangka, dengan hasil masakannya yang terlihat sangat menggiurkan dan pandainya mengabadikan hasil makanannya dari berbagai angle ini telah menarik konsumen untuk menjajalnya.

Bahkan meskipun baru setahun menjalankan bisnisnya ini dagangannya bisa dikatakan laris manis.Tika mengatakan jika menu paru ungkep, ayam suwir dan empal suwir menjadi favorit yang selalu kembali di-order oleh pelanggannya. Selain mengkreasikan resep sendiri, hidangan Tika dimasak dari resep turun temurun keluarganya.

"Menu favorit biasanya ada paru ungkep, ayam suwir, dan empal suwir. Langganan saya biasanya repeat order, mungkin karena saya suka memberikan bumbu rempah yang berlimpah kepada pembeli," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (2/11/21).

Selain ayam dan daging, Tika juga kerap memasak menu seafood, khususnya kepiting. Bukan seafood yang dimasak seperti pada umumnya, Tika sendiri mencoba resep sendiri agar tidak monoton dan menciptakan cita rasa baru, seperti butter crab, menu yang ia sebut sebagai seafood madness, dan lainnya.

Tika sendiri mendapat pasokan seafood dari bisnisnya yang lain, yang banyak menerima ekspor makanan laut khususnya frozen food. Bersama suaminya, ia merintis usaha ekspedisi PT Lintas Anugerah Pertama yang sudah berjalan selama 5 tahun, bergerak di bidang ekspor dan impor menggunakan peti kemas.

Meski hobi masaknya ini dijadikan bisnis, namun Kartika tak pelit dan mau berbagi resep kepada followernya. Ramainya ketertarikan netizen terhadap menu-menu masakannya, ia pun banjir tawaran endorse.

Meski banyak tawaran endorse, namun sementara waktu Tika tidak menerimanya

karena ia ingin fokus mengembangkan media sosialnya terlebih dahulu. Jika platform media sosialnya sudah berkembang dan matang, ia dengan senang hati menerima kerjasama dengan brand.

"Semenjak main Instagram hingga saat ini terhitung ada beberapa endorsement yang masuk, namun memang belum saya fokuskan dulu. Nanti kalau tim masak-masak saya sudah besar ada kemungkinan saya bisa menggunakan platform untuk mengembangkan bisnis saya termasuk juga menerima permintaan kerjasama dari brand lain," jelasnya.

Kartika yang tinggal di kawasan Pluit, Jakarta Utara ini pun terus mengembangkan konten kuliner dan bisnisnya agar semakin layak dan dapat bersaing di dunia kuliner sehingga menjadikan bisnis maupun hobinya lebih otentik.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES