News Commerce

Main Catur Online Berhadiah Berlian Kemenangan? Bisa Banget, Download MPL Sekarang!

Kamis, 04 November 2021 - 06:50 | 29.80k
Main Catur Online Berhadiah Berlian Kemenangan? Bisa Banget, Download MPL Sekarang!
Editor: Deasy Mayasari

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Catur merupakan permainan yang memiliki sejarah panjang, tidak terkecuali di Indonesia. Perkembangan catur di Indonesia melahirkan banyak pemain catur online maupun offline yang hebat. Salah satunya adalah International Master Irene Sukandar yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, pamor permainan catur juga meningkat di kalangan anak muda penyuka pop culture dengan kehadiran serial berjudul The Queen’s Gambit yang bisa kamu tonton di platform streaming film.
Nah, untuk kamu yang ingin mempertajam skill ataupun belajar bermain catur, kamu bisa download

Chess MPL. Permainan ini adalah game catur online yang bisa dimainkan dengan teman.

Selain itu, dengan bermain Speed Chess MPL kamu juga berkesempatan mendapat hadiah menarik untuk menambah pundi-pundi, loh. Yuk baca ulasannya!

Sekilas Tentang Aplikasi MPL

Mobile Premier League (MPL) adalah sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai macam game yang bisa kamu mainkan. Selain Speed Chess, ada juga permainan Bloxmash, Archery, dan masih banyak permainan lainnya yang bisa kamu mainkan. Jumlahnya lebih dari 30 permainan, loh.

Untuk menambah keseruan, MPL juga sering menyelenggarakan event turnamen yang memberikan kamu banyak hadiah. Hadiah Berlian Kemenangan dari MPL bisa kamu tarik menjadi saldo GoPay dan LinkAja dalam sekali klik. Seru sekali, bukan?

Permainan di MPL sudah diunduh oleh lebih dari 85 juta orang di seluruh dunia. Tidak mengherankan, karena MPL merupakan aplikasi eSport terbesar di Asia Tenggara. Maka dari itu, kualitas game di MPL sudah tidak perlu kamu ragukan lagi.

Unjuk Kecerdasan dan Kecepatan di Speed Chess MPL

Untuk kamu yang gemar bermain catur atau ingin belajar main catur, MPL menyediakan permainan bernama Speed Chess.

Cara bermain Speed Chess mudah sekali, loh. Kamu bisa memilih ruang pertandingan sesuka kamu dan mulai mengalahkan bidak lawan. Di setiap langkah yang kamu ambil, kamu akan mendapatkan tambahan waktu dua detik.

Permainan akan berakhir saat saat kamu mengalahkan lawan atau salah satu pemain kehabisan waktu. Karena itu lah, permainan ini cocok sekali untuk mengasah kemampuan berstrategi dan berpikir cepat.

Keunggulan Game Speed Chess MPL

Game Speed Chess MPL 1Photo by MPL – Speed Chess MPL

Sesungguhnya, game catur di dunia maya tidaklah sedikit. Lantas, apa, sih keunggulan game Speed Chess dari MPL dan kenapa kamu harus memainkan game ini? Berikut alasannya:

1. Bisa Bebas Memilih Ruang Pertandingan

Di game Speed Chess, kamu bisa memilih berbagai ruang pertandingan yang cocok dan sesuai dengan budget kamu. Dengan sistem yang transparan ini, kamu jadi tidak perlu pusing dengan biaya.

2. Hadiah Berlian Kemenangan Jadi Saldo Dompet Elektronik dan Berbagai Voucher

Speed Chess memiliki deretan pemain catur online yang memiliki kemampuan yang hebat. Tapi, bisa saja kamu lah yang akan mengalahkan mereka.

Tidak hanya mendapatkan kepuasan, kamu juga bisa mendapatkan Berlian Kemenangan sebagai hadiah saat memenangkan pertandingan. Berlian Kemenangan ini bisa kamu tarik dalam bentuk saldo Gopay, LinkAja, voucher pulsa, paket data, hingga voucher game.

3. Rebut Hadiah Lebih Besar dengan Mengikuti Turnamen

Apakah kamu sudah memiliki skill catur tingkat tinggi dan ingin mengikuti pertandingan yang lebih menantang? Ikuti turnamen Speed Chess MPL dan dapatkan kesempatan untuk menyabet hadiah yang lebih besar!

4. Bawa Pulang Hadiah Keren dengan Mengikuti Event Berhadiah

Eits, hadiah di Speed Chess MPL tidak sampai di situ saja. Masih ada banyak hadiah lain yang bisa kamu pulang, loh. Dengan mengikuti Event Berhadiah, kamu bisa membawa pulang sepeda, kamera, smartphone, bahkan sepeda motor.

5. Bisa Main Beragam Game MPL Lainnya

Di MPL, tidak hanya kamu bisa memainkan game Speed Chess, kamu juga memainkan banyak permainan lain hanya dengan satu kali download. Jika sudah lelah bermain catur, kamu bisa mencoba permainan lain yang  tidak kalah seru.

6. Hotline Tersedia 24 Jam

Jika ada yang ingin kamu tanyakan terkait permainan atau layanan MPL lainnya, kamu tidak perlu pusing mencari informasi di mana. Ini karena layanan Customer Service MPL tersedia 24 jam untuk membantu kamu kala kesulitan.

Bagaimana Cara Download Game Speed Chess MPL?

Untuk mulai bermain Speed Chess, game catur yang bisa tanding online dengan teman ini, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi MPL melalui smartphone kamu. 

Cara Menukar Berlian Kemenangan Speed Chess MPL

Sudah memiliki banyak Berlian Kemenangan di Speed Chess, tapi belum tahu cara menukarkannya? Ikuti tips-tips ini, ya.
1.    Pilih menu saku yang ada di bagian kiri bawah home aplikasi MPL kamu
2.    Klik pilihan ‘Tarik’
3.    Pilih opsi tujuan penarikan. Misalnya saja, kamu bisa pilih opsi GoPay untuk menarik Berlian

Kemenangan menjadi saldo GoPay

Tentu saja, semakin banyak Berlian Kemenangan yang kamu miliki, semakin besar pula nominal yang bisa kamu tukarkan. Maka dari itu, teruslah berlatih dan jadilah juara turnamen catur yang handal.

Tips Agar Menang Bermain Speed Chess

Catur merupakan permainan strategi yang intens. Ini karena catur membutuhkan konsentrasi tinggi. Ditambah lagi, permainan Speed Chess memiliki batasan waktu tersendiri. Maka dari itu, kamu harus menguasai mpl chess tricks ini untuk menjadi pemenang dalam kurun waktu sesingkat mungkin.

Berikut tips yang bisa kamu praktikkan.

1. Ambil Alih Bagian Tengah Papan Catur

Bagian terpenting dari papan catur adalah bagian tengah. Maka dari itu, upayakan kamu bisa menguasai bagian tengah papan segera setelah pertandingan dimulai. Dengan ini, kamu memiliki kesempatan lebih besar untuk mengatur jalannya pertandingan.

2. Hindari Pengorbanan Tanpa Arti

Ups, tips ini tidak hanya bisa kamu aplikasikan di hubungan percintaan ya. Dalam bermain catur, kamu juga harus mengupayakan agar bidakmu tidak terambil dengan sia-sia. Jika bidakmu diambil oleh lawan, pastikan kamu mendapat keuntungan yang sama besarnya.

3. Segera Ambil Posisi Menyerang

Untuk menyerang bidak lawan, hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah menyusun formasi penyerangan. Maka dari itu, semakin cepat kamu menyusun strategi penyerangan, semakin besar pula kesempatan kamu memenangkan pertandingan.

4. Lindungi Pion Raja-mu Sebaik Mungkin

Meski kamu harus berusaha untuk menyerang bidak lawan, bukan berarti kamu bisa membiarkan bidak kamu begitu saja. Sembari menyerang, jangan lupa untuk memasang garis pertahanan terhadap raja kamu agar tidak ada celah bagi lawan untuk memberi serangan balasan.

5. Terus Berlatih

Permainan Speed Chess merupakan permainan yang harus dimainkan secara konsisten untuk mencapai hasil yang maksimal. Dengan banyak berlatih, kamu akan terbiasa membuat strategi dalam waktu yang singkat.

Selain itu, kamu juga akan mengembangkan kemampuan untuk berpikir dengan tenang dan tidak terburu-buru.

Bahkan, pemain catur yang handal sudah sewajarnya menyusun rencana hingga dua atau tiga langkah ke depan demi mengupayakan kemenangan.

6. Tetap Bermain dengan Fair

Dalam permainan catur offline, kesempatan untuk melakukan kecurangan hampir tidak ada, karena permainan dilakukan dengan tatap muka. Namun, dengan permainan catur online, kesempatan untuk berbuat curang terbuka lebar.

Meski begitu, ketahuilah bahwa sistem permainan catur saat ini sudah bisa mendeteksi pemain-pemain yang menggunakan aplikasi tambahan dan berbuat curang. Bukan tidak mungkin bahwa hadiah yang kamu terima bisa dibatalkan.

Maka dari itu, apapun hasil pertandingannya, tetaplah mengusung sikap ksatria dan hargai lawan main dengan tetap menggunakan cara yang jujur.

Manfaat Bermain Speed Chess

Meski disebut game, permainan Speed Chess memiliki banyak manfaat. Tidak hanya memberikan kesempatan untuk menjadi jutawan dengan cara yang lebih seru, kamu juga bisa mengalami perkembangan personal, loh. Ini dia manfaat bermain Speed Chess.

1. Meningkatkan Kemampuan Melihat Masalah dari Berbagai Perspektif

Dalam permainan catur, kamu diwajibkan untuk membuat strategi tidak hanya dua, bahkan tiga langkah ke depan. Hal ini bisa menajamkan kemampuan kamu dalam melihat masalah dalam berbagai perspektif, dalam hal ini adalah lawan main kamu.

Apabila kamu sering bermain catur, jangan heran bila kemampuan ini bisa kamu praktikkan di kehidupan sehari-hari dan menjadi skill yang sangat bermanfaat.

2. Meningkatkan Daya Ingat

Banyak pemain catur handal yang memiliki daya ingat yang tinggi. Tidak heran, catur memang mewajibkan kamu untuk mengingat berbagai kombinasi langkah-langkah yang bisa membawa kamu meraih kemenangan.

Tidak hanya meningkatkan daya ingat terhadap hal-hal visual, berbagai penelitian juga menuturkan bahwa bermain catur bisa meningkatkan ingatan yang kamu dapat dari pendengaran.

3. Meningkatkan Hubungan Interpersonal dengan Orang Lain

Sebelum kemunculan robot catur seperti sekarang ini, permainan catur merupakan permainan yang digunakan untuk mempersatukan satu orang dengan orang lain karena tidak mungkin kamu mainkan sendiri.

Kesempatan untuk mengobrol dengan orang lain selama pertandingan catur dapat membuka peluang untuk menguatkan hubungan interpersonal kamu dengan orang lain.

Raup Banyak Hadiah Keren Bersama Speed Chess MPL

Game Speed Chess MPL 2Photo by MPL – Catur Online

Nah, saat ini kamu sudah mengetahui betapa asyiknya bermain Game Speed Chess MPL. Tidak hanya bisa bermain game catur online dengan teman, kamu juga bisa meraup banyak hadiah menggiurkan melalui turnamen dan event  yang tersedia.

Tidak hanya untuk pemain profesional, kamu yang baru belajar main catur pun dapat memainkan game ini dengan mudah. Maka dari itu, tunggu apa lagi? Download game catur offline & online Speed Chess MPL sekarang juga!
 



Publisher : Rochmat Shobirin

EKORAN

TERBARU

  • Capture a Picturesque View at Banyu Tibo Beach Pacitan
    Capture a Picturesque View at Banyu Tibo Beach Pacitan
    06/12/2021 - 03:29
  • Check the Health Benefit of This Amazing Herbal Essential Oil Has
    Check the Health Benefit of This Amazing Herbal Essential Oil Has
    06/12/2021 - 01:26
  • Pemerintah Qatar Teken MoU dengan PBNU untuk Bangun 100 Masjid dan 10 RS di Indonesia
    Pemerintah Qatar Teken MoU dengan PBNU untuk Bangun 100 Masjid dan 10 RS di Indonesia
    06/12/2021 - 00:30
  • Syarief Hasan Dukung Jadwal Pilpres 2024 dari KPU RI
    Syarief Hasan Dukung Jadwal Pilpres 2024 dari KPU RI
    05/12/2021 - 23:40
  • Mudahkan Akses Informasi, Ini Terobosan Pemkot Madiun
    Mudahkan Akses Informasi, Ini Terobosan Pemkot Madiun
    05/12/2021 - 23:27

TIMES TV

Suara Merdu Dipikat Label Maia Estianty- Ninaya Ilena

Suara Merdu Dipikat Label Maia Estianty- Ninaya Ilena

05/11/2021 - 09:44

Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji

Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji
Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji

Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji
Pemkot Malang Kuatkan Infrastruktur Digital Penunjang Smart City Melalui Wifi Gratis

Pemkot Malang Kuatkan Infrastruktur Digital Penunjang Smart City Melalui Wifi Gratis
Profesor Kopi : Malang Gudangnya Kopi Robusta

Profesor Kopi : Malang Gudangnya Kopi Robusta

iGuides

  • De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    19/07/2020 - 16:35
  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20

KOPI TIMES

  • Abad ke-2 Nahdlatul Ulama dan Penguatan Ekosistem Teknologi
    Abad ke-2 Nahdlatul Ulama dan Penguatan Ekosistem Teknologi
    05/12/2021 - 18:37
  • Calon Alternatif Solusi di Muktamar ke-34 NU di Lampung
    Calon Alternatif Solusi di Muktamar ke-34 NU di Lampung
    04/12/2021 - 17:12
  • Paradigma Kurikulum Baru
    Paradigma Kurikulum Baru
    04/12/2021 - 11:07
  • Urgensi Media Sebagai Sarana Publikasi dan Informasi Pemerintah Daerah
    Urgensi Media Sebagai Sarana Publikasi dan Informasi Pemerintah Daerah
    03/12/2021 - 19:35
  • Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Akhir Tahun 2021
    Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Akhir Tahun 2021
    03/12/2021 - 18:14
  • Panggung Sandiwara Undang-Undang Inkonstitusional
    Panggung Sandiwara Undang-Undang Inkonstitusional
    03/12/2021 - 12:12
  • Kepemimpinan Masa Depan: Generasi Tangguh dan Bertumbuh
    Kepemimpinan Masa Depan: Generasi Tangguh dan Bertumbuh
    03/12/2021 - 11:33
  • Pilkada 2024: Polemik Masa Jabatan Kepala Daerah
    Pilkada 2024: Polemik Masa Jabatan Kepala Daerah
    03/12/2021 - 10:29

KULINER

  • Makanan Lezat dan Konsep No Waste, Bikin Ketagihan Nongkrong di The G Flavours
    Makanan Lezat dan Konsep No Waste, Bikin Ketagihan Nongkrong di The G Flavours
    05/12/2021 - 13:12
  • Batu Street Food Hadir Lagi di Kota Batu
    Batu Street Food Hadir Lagi di Kota Batu
    04/12/2021 - 21:06
  • Lezat Gurih Almond Tart Abon Lapis Kukus Pahlawan
    Lezat Gurih Almond Tart Abon Lapis Kukus Pahlawan
    04/12/2021 - 16:22
  • Selain Ayam Taliwang, Gastronomi NTB Punya Singang dan Olahan Ikan Napoleon
    Selain Ayam Taliwang, Gastronomi NTB Punya Singang dan Olahan Ikan Napoleon
    04/12/2021 - 15:21
  • Tjingkir Songo Mojokerto, Kedai Makan yang Usung Konsep Kuliner Ala Jawa
    Tjingkir Songo Mojokerto, Kedai Makan yang Usung Konsep Kuliner Ala Jawa
    04/12/2021 - 03:22