Politik

Gus Haris Genggong Dikabarkan Bakal Pimpin Gerindra Kabupaten Probolinggo

Rabu, 03 November 2021 - 19:36 | 179.10k
KH. Mohammad Haris Damanhuri (Gus Haris). (Genggong For TIMES Indonesia)
KH. Mohammad Haris Damanhuri (Gus Haris). (Genggong For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kunjungan DPP Partai Gerindra ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, Jatim, 21 Oktober lalu diiringi kabar pergantian pimpinan DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo.

Figur yang dikabarkan akan memimpin parpol pemilik tujuh kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo tersebut adalah KH. Mohammad Haris Damanhuri atau Gus Haris.

Salah satu pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong itu dikabarkan akan menggantikan Ketua DPC Gerindra saat ini, Jon Junadi. Jon kini juga menjabat wakil ketua DPRD kabupaten setempat.

Dalam sebuah wawancara dengan media online regional, Jon membenarkan kabar tersebut. Ia mengaku siap dengan apapun yang menjadi keputusan partainya. Termasuk jika dicopot dari jabatan ketua.

"Saya samikna wa'athokna (mendengarkan dan taat, Red), mas. Apa pun keputusan partai saya siap. Asal ya, yang memimpin Gerindra ini sekelas Gus Haris," ucap Jon.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad MuzaniSekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta rombongan mengunjungi Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo. (Genggong For TIMES Indonesia)

Dikonfirmasi terpisah, Gus Haris mengatakan, kunjungan DPP Gerindra yang dipimpin Sekjen Ahmad Muzani merupakan silaturrahim biasa. Sekaligus minta doa restu terkait runningnya Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Berita terkait dengan isu di DPC Gerindra, sementara ini bukan kapasitas saya untuk memberikan statemen. Tapi insyaallah nanti ada saatnya akan ada penjelasan lebih jauh," kata Gus Haris kepada TIMES Indonesia.

Dalam kunjungannya ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Ahmad Muzani ditemani para anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra.

Ikut mendampingi juga pentolan musisi Dewa 19 Ahmad Dhani, selaku (Wasekjen) Partai Gerindra, bersama Mulan Jamela yang saat ini duduk di Komisi 7 DPR RI dari Partai Gerindra Dapil 11 Jawa Barat.

Rombongan DPP Partai Gerindra diterima langsung pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH Mutawakil Alallah, dan juga Gus Haris. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES